Intip Betapa Kerennya Honda Civic Type-R

All New Honda Civic Type-R
Sumber :
  • Dokumentasi Honda

VIVA.co.id – Resmi meluncur dalam pameran Geneva Motor Show 2017, All New Honda  Civic Type-R tampil dalam versi produksi massal. Sebelumnya, produsen otomotif asal Jepang tersebut telah lebih dulu meluncurkan versi prototipe di Paris Motor Show tahun lalu.  
 
Menurut keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, mobil ini memiliki spesifikasi mesin Honda VTEC Turbo 2.0 liter yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 320 PS dan torsi maksimum 400 Nm yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan manual.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?


 
Menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depannya, mobil terbaru ini diklaim mampu menghasilkan sporty handling saat berkendara. Untuk bagian belakang, All New Civic Type-R menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang dapat memberikan kestabilan berkendara.
 
Selain memiliki pembaruan aerodinamika pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing, serta vortex generator, sisi coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.
 
Setelah resmi meluncur, All New Civic Type-R akan mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas pada 2017 dan diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris (Honda of the UK Manufacturing/HUM). 
 
Sebagai informasi, dalam pameran yang berlangsung di Swiss tersebut, Honda juga menampilkan special display lainnya, seperti Honda NeuV, merupakan kendaraan mini elektrik yang dapat dikendalikan dengan perilaku emosi pengendaranya. Selain itu, ada mobil berbahan bakar hidrogen dan listrik, All New Honda Clarity Fuel Cell. (art)

Honda Brio Satya di GIIAS 2021.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Honda Proscpect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, telah mengeluarkan harga terbaru untuk Honda Brio yang kena PPnBM lagi.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022