Kapan Toyota C-HR Mulai Dipasarkan di Indonesia?

Toyota C-HR.
Sumber :
  • Dok: Toyota Europe

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) belum bisa memastikan kapan crossover C-HR akan dipasarkan di Indonesia. Meski mobil penantang Honda HR-V itu mendapat respon positif sejak diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2016 lalu.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat mengatakan sampai saat ini Toyota Indonesia masih melakukan riset untuk menjual C-HR di Tanah Air. Mulai dari regulasi hingga pasar mobil tersebut tentu harus dipertimbangkan matang-matang.

"Sebelum kita masarin ke Indonesia mesti distudi dulu dong. Regulasi oke apa enggak, tabrakan enggak sama segmen Toyota lainnya, lihat kondisinya orang banyak yang butuh enggak sama mobil itu," kata Rouli di Jakarta.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Toyota Indonesia, lanjut dia, sedang berupaya bisa menjual C-HR di Indonesia. Namun demikian menurutnya, prinsipal lebih memprioritaskan memasarkan produk tersebut di Eropa. Tak hanya itu persoalan lainnya, Toyota di Indonesia juga tak bisa memastikan produk yang telah diperkenalkan dapat dipasarkan di Tanah Air.

Bocoran Toyota Voxy Baru, Siap Meluncur Januari Tahun Depan?

"Enggak semua mobil yang datang di Indonesia semua diambil. Kita lihat kebutuhan dan bisnis. Kalau enggak ya useless, jadi konsumen beli dengan harga mahal tapi enggak bermanfaat buat apa? Tapi kalau pasarnya siap, kenapa enggak?" katanya.

Diketahui, C-HR menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Toyota mengklaim bahwa C-HR menjadi model hibrida pertama di kelasnya. Sesuai kepanjangannya Coupe High Rider, C-HR adalah coupe dengan karakter sebuah SUV kompak yang tangguh.

Toyota Sienta baru

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Toyota gencar meluncurkan MPV terbaru untuk pasar global, setelah All New Voxy, kabarnya Toyota Sienta terbaru akan dihadirkan dengan perubahan total.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022