Mobil Mazda Warna Merah Harganya Lebih Mahal, Kenapa?

Mobil Mazda warna merah lebih mahal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Warna merah ternyata menjadi favorit konsumen di Indonesia. Sadar atau tidak mobil Mazda dengan warna tersebut yang paling sering terlihat berseliweran di jalan raya.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

PT Eurokars Motor Indonesia selaku APM baru Mazda di Indonesia saat melakukan pengenalan mobil barunya  menampilkan empat mobil berwarna merah, yakni Mazda CX-3, Mazda 3,  6 Estate, roadster MX-5 Soft Top. Sementara warna putih hanya ada di mobil MPV Mazda 5.

"Sebenarnya warna merah atau Soul Red Mettalic itu warna kebanggan Mazda dan memang warnanya bagus kan. Yang lain keren, tapi merah itu Hero Colour," ujar   Ricky Thio yang menjabat sebagai sales, marketing & public relation director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di Jakarta.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Product Planning PT EMI Bonar Pakpahan menyebut Soul Red Metallic merupakan warna terbaik yang diciptakan Mazda untuk konsumennya, termasuk di Indonesia

"Jadi warna Soul Red Mettalic merupakan hasil karya Mazda di mana penciptaannya, dari formulasi warnanya diracik sedemikian rupa sehingga di kondisi tertentu. Kalau kena sinar, bagian gelap bisa gelap banget dan yang terang bisa terang benar," kata dia.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

"Itu kontras sangat tinggi  yang bisa terdapat di permukaan yang sama, nah itu bisa memperlihatkan dengan jelas lekuk-lekuk dari kodo soul of motion yang diterapkan di mobil Mazda," lanjut Bonar.

Meski menjadi warna favorit, Bonar menyebut tidak mengutamakan warna merah. Bahkan, konsumen yang menginginkan mobil warna merah harus membayar lebih mahal.

"Tidak karena Hero colour tapi konsumen-konsumen kami juga melihat warna ini keren banget. Makanya penjualan warna ini disemua model itu bagus, tapi ini bukan berarti kami menganakemaskan merah. Justru warna ini lebih mahal Rp3 juta. Tapi memang karena unik dan bagus orang bersedia bayar lebih untuk itu," kata Bonar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya