Toyota Yaris Terbaru 'Nenteng Senjata' Lebih Komplet

Yaris facelift 2017
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id – Toyota Yaris facelift 2017 telah diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2017 yang baru berakhir pekan lalu. Namun saat itu memang belum banyak bocoran yang didapat mengenai detail atau spesifikasi dari city car andalan Toyota ini.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Nah kini informasi mengenai detail Toyota Yaris facelift telah banyak beredar. Maklum saja, Yaris terbaru ini telah mulai mendarat di beberapa negara, termasuk di Australia. Lalu apa saja senjata baru yang diusung Yaris facelift ini?

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Dilansir Carscoops, Kamis 23 Maret 2017, Yaris terbaru ini memang mengalami banyak perubahan yang dapat diamati secara kasat mata. Tengok saja perubahan desain bumper depan dan belakang yang begitu berbeda dengan edisi sebelumnya.

Begitu juga dengan desain lampu utama yang baru dan lampu belakang khusus yang sudah LED. Untuk bagian grille juga mengalami perubahan dengan mengusung gaya trapezoidal serta adanya revisi pada tailgate. Desain roda juga baru dengan ukuran 15 atau 16 inchi.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Untuk interiornya, Toyota Yaris paling gres ini telah dipersenjatai sistem audio terbaru, multi-function steering wheel, air-con, dan power windows. Selain itu, untuk tipe SX (menengah) ke atas sudah dilengkapi lampu kabut depan, rear privacy glass, dan premium steering wheel serta gear-shifter.

Untuk tipe tertingginya sendiri yakni tipe ZR juga telah dilengkapi kontrol suhu otomatis, alat navigasi Toyota Link, auto-leveling headlights dan rear spoiler.

Yang tak kalah menaik, Yaris terbaru ini juga telah menenteng senjata-senjata baru seperti sistem keamanan paling canggih untuk tipe ZR dan beberapa tambahan pada tipe Ascent dan SX seperti pre-collision system.

Untuk urusan dapur pacunya, Toyota Yaris terbaru ini hadir dengan dua pilihan mesin yakni 1.3-liter empat silinder untuk tipe terendah. Sedangkan dua tipe lainnya hadir dengan kapasitas mesin 1.5-liter.

Untuk tipe SX hadir dengan pilihan manual atau matik sedangkan untuk ZR hanya hadir dengan pilihan matik.

Bagaimana dengan harganya? Untuk tipe terendah (Ascent) dibanderol Rp150 jutaan. Untuk tipe SX dibanderol sekitar Rp170 jutaan dan tipe tertinggi ZR dihargai Rp230 jutaan. Tentu harga ini berlaku untuk pasar Australia. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya