Kaca Belakang Sigra Gampang Pecah? Baru 4 Kasus Dilaporkan

Calya-Sigra
Sumber :
  • Dok: Calsic

VIVA.co.id – Kaca belakang Daihatsu Sigra sempat ramai dibicarakan di media sosial beberapa waktu lalu. Pasalnya, beberapa kalangan menganggap kaca bagasi MPV LCGC tersebut mudah pecah. Yang menjadi pertanyaan, apakah kualitas kaca belakang tersebut berbeda dengan produk Daihatsu-Toyota lainnya?

Daihatsu Siap Pajang 6 Mobil Murah Terbaru di GIIAS 2016

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen Sigra-Calya menyatakan kualitas kaca sama dengan produk lainnya. "Enggak ada beda. Kaca dari vendor yang sama. Tes dan standar SNI nya sama. Semua harus sesuai dengan spesifikasi dan aturan yang ada," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Amel mengatakan, pihaknya memang mengetahui adanya kabar bahwa kaca belakang Daihatsu Sigra dianggap mudah pecah. Meski demikian, PT ADM masih belum melakukan penyelidikan secara mendalam karena baru diketahui empat kasus yang dilaporkan.

Bocoran Lagi Wujud Toyota Calya, Luar dan Dalam

Namun, kata Amel, Daihatsu akan tetap bertanggung jawab apabila kaca pecah lantaran faktor internal product. Pemilik bisa membawa kaca yang pecah ke bengkel resmi, dan memanfaatkan garansi yang diberikan untuk mendapat penggantian kaca.

"Dari ribuan yang sudah diproduksi, Daihatsu Sigra masih empat kasus, agak susah juga diselidikinya. Tapi yang jelas kami tanggung jawab kalau memang ada kaitannya dengan produksi," kata Amel.

Toyota Calya dan Datsun Go+, Mana Lebih Besar?

Renault telah menghadirkan Koleos untuk bersaing dengan kompetitor seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Nissan X-Trail. 

 
Pintu mobil LCGC tersangkut di motor roda tiga.

Senggolan, Pintu Mobil LCGC Tersangkut di Motor China

Toyota Calya bersenggolan dengan motor roda tiga.

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2017