Uji Coba, Mobil Tesla Tanpa Sopir Seruduk Motor Polisi

Mobil listrik SUV Tesla Model X
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Sebuah insiden terjadi saat Tesla tengah menguji teknologi semi autonomousnya di Phoenix, Amerika Serikat (AS). Mobil Tesla Model X itu tiba-tiba berjalan menyeruduk motor polisi yang ada di depannya.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Dilansir Thetruthaboutcars, Rabu 29 Maret 2017, insiden ini terjadi pada 21 Maret lalu di sebuah lampu merah. Sempat berhenti sebentar, mobil ini tiba-tiba berjalan sendiri dan menabrak sebuah motor petugas polisi.

Beruntung sang polisi sempat melompat sebelum mobil tersebut menabrak motornya sehingga tak mengalami luka serius.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Kecelakaan ini terjadi beberapa hari setelah sebelumnya mobil Volvo milik Uber juga mengalami kecelakaan saat sedang menguji program autopilot. Dalam kejadian itu, mobil Uber menabrak beberapa mobil di sebuah jalan raya di Arizona.

Saat ini, teknologi autonomous memang tengah santer dikembangkan beberapa perusahaan ternama. Dan beberapa jalanan di Amerika Serikat memang telah memberikan izin untuk dijadikan tempat uji coba.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit
Mobil listrik Tesla

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Banyak investor merasa kecewa dengan perusahaan kendaraan asal Amerika Serikat, Tesla, karena tidak fokus untuk menghadirkan mobil listrik harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024