Kapan MINI Countryman Hybrid Hadir di Indonesia?

MINI Countryman generasi kedua resmi mengaspal di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – MINI Countryman di pasar global hadir dalam beberapa pilihan mesin, termasuk juga versi hybrid. Mobil tersebut mengadopsi mesin 1.499 cc bertenaga 136 daya kuda dan motor listrik bertenaga tambahan 88 daya kuda.

Keren! Penumpang MINI Cooper Sumbang Segepok Uang buat Palestina

Namun di Indonesia, mobil ini hanya diluncurkan hanya bermesin bensin dengan dua pilihan mesin, yakni model Cooper Countryman bermesin 1.499 cc dan Cooper S dengan mesin 1.998 cc.

Lantas akankah Countryman generasi terbaru versi hybrid juga akan dihadirkan di Indonesia? Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan pihaknya memang belum berencana menghadirkan mesin bensin kombinasi motor listrik.

Terpopuler Otomotif: Wilayah dengan Jumlah Kendaraan Terbanyak, Harga MINI Cooper di RI

"Versi hybrid kalau di Indonesia memang belum ada. Memperkenalkan teknologi hybrid di Indonesia kami masih butuh waktu," ujar Jodie di Senayan, Jakarta.

Jodie mengatakan, untuk menghadirkan mobil hybrid bukan hanya soal menjual unitnya, tetapi juga memberi layanan purna jual kepada pelanggan di Indonesia. "Bukan hanya terkait infrastruktur saja, tapi juga aftersales. Jadi kami perlu mempersiapkan dari MINI Indonesia, semua peralatan yang mendukung aftersales jadi memerlukan waktu," kata Jodie.

Daftar Harga MINI Cooper di Indonesia Desember 2023

Sekadar diketahui, meski belum resmi diluncurkan, namun harga MINI Countryman terbaru sudah diperkenalkan ke publik. Peluncuran resmi sendiri akan dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. MINI Countryman ditawarkan mulai banderol Rp660 jutaan yang berlaku untuk tipe standar 1.500 cc. Sedangkan Cooper S ditawarkan dengan banderol Rp865 juta off the road Jakarta.
 

Logo BMW

Penjualan Mobil BMW Cetak Rekor

Di Asia, penjualan BMW Group mencapai 1.070.000 unit, naik 4,5 persen.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024