Mobil Baru Aston Martin Dibuat di Pangkalan Militer

Pangkalan militer St Athan di Inggris.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Hingga kini, pabrikan mobil mewah asal Inggris, Aston Martin, hanya memiliki satu pabrik saja. Pabrik tersebut menempati lokasi bekas pangkalan militer Royal Air Force (RAF) di Gaydon, Inggris.

Mobil Ini Enggak Ada yang Berani Menyalip

Namun, hal itu tidak akan berlangsung lama. Dilansir dari Carscoops, Jumat 7 April 2017, Kementerian Pertahanan Inggris baru saja menyerahkan secara resmi pangkalan militer St Athan kepada pembuat mobil andalan karakter agen rahasia James Bond itu.

St Athan sebelumnya adalah sebuah pangkalan militer yang digunakan untuk melatih pilot-pilot pesawat tempur Kerajaan Inggris. Pangkalan itu juga menjadi basis dari satu batalion Angkatan Darat Inggris. Banyak yang mengatakan bahwa St Athan dulunya menjadi pangkalan militer terbesar di negara tersebut.

Mobil Miliaran Rupiah Masih Saja Cacat Produksi

Rencananya, Aston Martin akan mengubah beberapa bangunan yang ada di tempat tersebut. Mereka sudah selesai merombak beberapa bangunan menjadi kantin untuk karyawan, kantor dan pelayanan pelanggan. Kini, Aston Martin hanya butuh merombak hanggar pesawat untuk dijadikan sebagai pabrik perakitan.

Di pangkalan tersebut, Aston Martin akan membuat mobil baru mereka. Berbeda dari yang sudah ada, mobil baru tersebut memiliki bentuk crossover dan diberi nama DBX.

Gara-gara Baut, Puluhan Mobil Aston Martin Harus Masuk Bengkel

Jika sesuai rencana, proses pembangunan pabrik akan selesai dalam waktu dua tahun. Proses produksi DBX akan dilakukan di tahun berikutnya, yakni 2020.

Aston Martin Vantage jadi safety car

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

Selain itu berita industri otomotif mendapat cobaan juga banyak dibaca di VIVA Otomotif pada Senin 8 Maret 2021,.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2021