Mercy Setop Datangkan E-Class dari Luar Negeri

Mercedes-Benz E-Class produksi Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Distribution Indonesia atau MBDI telah resmi mengenalkan mobil baru mereka yang dibuat di dalam negeri, yakni E-Class. Mobil tersebut hadir dalam dua varian, E250 dan E300.

Mobil Rp1 Miliar Ini Laku Keras di Seluruh Dunia

Karena telah dirakit di Indonesia, maka perusahaan asal Jerman itu kini tidak lagi mendatangkan kedua mobil tersebut dari luar negeri dalam keadaan utuh, atau yang biasa dikenal dengan istilah completely built up (CBU).

Departemen Manajer Produk Manajemen MBDI, Yudi Lesmana, mengatakan, masih ada E-Class versi CBU di diler. Hanya saja, jumlahnya tidak banyak, yakni sekitar 20-30 unit saja.

2 Sedan Mewah Mercedes-Benz Mulai Dirakit di Bogor

"Sisa stok 20-30 unit ini sudah dipesan semua, jadi tinggal proses pengiriman," ujarnya di Jakarta.

Alasan MBDI tidak lagi mengimpor E-Class, diungkapkannya, karena tipe tersebut termasuk model yang paling laris di dunia. "Di Indonesia, kami ingin membuat catatan yang sama juga untuk versi CKD," tuturnya.

Polisi Tangkap Pengemudi Mercy yang Tabrak Pesepeda di Bundaran HI

"Dari data yang kami terima, feedback-nya sangat positif sekali. Kami sudah mengirim unit E-Class versi lokal sejak Maret kemarin,” katanya.

Sekadar informasi, tipe E250 dibanderol Rp1,129 miliar. Sedangkan E300 lebih mahal, yakni Rp1,329 miliar. Kedua harga tersebut berstatus off-the-road.

Harga yang ditawarkan memiliki selisih harga lebih murah Rp50 jutaan dari versi yang didatangkan secara utuh dari luar negeri. Tapi, untuk urusan fitur, versi lokal lebih lengkap. Dua fitur baru yang hanya tersedia di versi lokal yakni wide screen cockpit dan wireless charging. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya