Daihatsu Indonesia Bikin Pusat Pengembangan Mobil, Buat Apa?

Peresmian Pusat Riset dan Pengembangan Daihatsu Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor mencetak prestasi baru, dengan berhasil memproduksi lima juta unit kendaraan. Angka ini berhasil diraih, saat mereka memasuki usia 39 tahun, terhitung sejak pertama kali beraktivitas di Indonesia pada 1978 silam.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Presiden Direktur ADM, Sudirman Maman Rusdi mengatakan, pencapaian produksi hingga lima juta unit, merupakan pencapaian penting bagi ADM dan Daihatsu Motor Company. 

"Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, khususnya Kementerian Perindustrian, supplier, diler dan partner Daihatsu di Indonesia," ujarnya di Karawang, Senin 10 April 2017. 

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Pencapaian produksi lima juta unit ini disumbang oleh produk mobil merek Daihatsu sebanyak 2.447.211 unit dan merek Toyota 2.552.789 unit. 

Mobil ke-5 juta produksi ADM yakni Daihatsu Sigra. Atas kesuksesan tersebut, ADM tercatat dalam Museum Rekor Indonesia sebagai perusahaan perakit mobil pertama yang mencapai produksi lima ribu unit.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Selain merayakan produksi lima juta unit, ADM juga meresmikan Pusat Penelitian dan Pengembangan (Research and Development Center) di kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.

"RnD Center ini pantas diapresiasi, karena setara dengan yang ada di Jepang. Terdiri dari sirkuit yang lengkap dengan 24 simulasi jalanan yang ada di Indonesia," ungkap Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Investasi yang dikucurkan untuk membangun fasilitas ini mencapai Rp1 triliun. Laus lahan yang digunakan yakni 25 hektare dan terdiri dari beberapa model simulasi, seperti tanjakan, banjir dan lumpur. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya