Toyota C-HR Tak Kunjung Masuk Indonesia, Kenapa?

Toyota C-HR.
Sumber :
  • Dok: Toyota Europe

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) tengah melakukan studi untuk crossover C-HR untuk masuk ke Indonesia. Meski demikian, mobil tersebut dipastikan tidak akan tampil di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, pekan depan.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Namun Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan Toyota C-HR memang sudah mulai dijual di luar Indonesia. "C-HR masih studi tapi secara barang kan sudah avalaible di luar negeri. Kemungkinan besar bisa tahun ini, ya kalau enggak tahun depan," katanya.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Soerjo mengatakan jika nantinya meluncur di Indonesia, Toyota C-HR memang hadir sesuai dengan kebutuhan konsumen bukan karena di segmennya sudah ada produk Honda HR-V yang telah lebih dulu ada di Tanah Air.

"Arahnya bukan persaingan dengan HR-V dan sebagainya. Tujuan kami sebenarnya kalau customer, kami kan research terus kemudian ada suatu segmen customer yang ada membutuhkan kendaraannya kita akan provide," tuturnya. (ren)

Bocoran Toyota Voxy Baru, Siap Meluncur Januari Tahun Depan?

Sekadar diketahui Toyota C-HR sebenarnya sudah diperkenalkan di Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Jika nantinya dijual di Indonesia, C-HR akan bersaing ketat bukan hanya dengan Honda HR-V, tetapi juga Nissan Juke.

Toyota Sienta baru

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Toyota gencar meluncurkan MPV terbaru untuk pasar global, setelah All New Voxy, kabarnya Toyota Sienta terbaru akan dihadirkan dengan perubahan total.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022