Alasan Honda Nekat Jual CR-V Muatan MPV di Indonesia

Honda All New CR-V Turbo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Honda CR-V yang dijual di Indonesia kini memiliki pilihan baru dengan mengusung mesin 1.500cc Turbo. Tak hanya itu, kabin SUV Honda tersebut kini bisa menampung tujuh orang penumpang.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Assistance Large Project Leader all new CR-V Honda R&D, Koji Hirano mengatakan, CR-V tujuh penumpang memang produk global. Sebelum meluncurkan CR-V bangku tiga baris di Indonesia, pihaknya sudah melakukan survei ke pasar otomotif di berbagai negara termasuk Indonesia.

"Khusus dari Indonesia, kami mendapat feedback bahwa konsumen ingin kursinya ditambahkan jadi model seven seater," ujar Hirano di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

Konsumen di Indonesia, dikatakan Hirano, ingin kendaraan dengan daya tampung yang besar. Mobil CR-V pun hadir sebagai pilihan baru sebagai SUV yang memiliki daya angkut untuk tujuh orang dewasa.

"Mereka (konsumen Indonesia) ingin kendaraan untuk keluarga besar, bisa membawa anak-anak dan kalau bisa dengan pembantunya bersama-sama naik mobil. Nah, itu ada request dari pasar," kata dia

Honda CR-V dan Wuling Almaz Jadi Penghalang Chery Tiggo di RI

Sementara itu, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe mengatakan, CR-V seven seater diproduksi di Indonesia. "Tim R&D datang ke Indonesia. Mereka melakukan riset bagaimana cara pengembangan dan penggunaan mobil seven seater di Indonesia," kata Watanabe. (art)

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022