Aturan Mobil Euro 4 Siap Diterapkan, KIA: Kami Sangat Siap

KIA Picanto baru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – PT KIA Mobil Indonesia mengaku telah siap mengikuti regulasi Euro 4 bila nantinya rencana tersebut resmi diberlakukan di Tanah Air. Hal ini lantaran, produk mobil KIA yang dijual di Indonesia merupakan produk global.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Menurut Presiden Direktur PT KMI, Iki Wibowo, standar emisi yang digunakan di mobil KIA dan dipasarkan di Indonesia, sudah mengikuti standar Euro 4. "Mobil KIA yang dijual di sini, sudah comply (memenuhi) dengan Euro4. Jadi kami sudah sangat siap," ujar Iki di Jakarta, Minggu 30 April 2017.

Iki menjelaskan, KIA merupakan merek mobil global yang juga mengikuti regulasi internasional, termasuk untuk standar mutu gas buang yang dihasilkan dari sisa pembakaran di mesin mobil. Di Indonesia sendiri, standar emisi Euro 4 masih dalam tahap penggodokan antara pemerintah, produsen mobil, dan perusahaan penyedia bahan bakar minyak (BBM).

Kia Mobil Luncurkan Carnival Atap Tinggi, Gak Kalah Mewah

Regulasi ini rencananya baru akan diberlakukan pada Oktober 2018, mengikuti kesiapan produsen mobil dan BBM-nya. "KIA kan merek mobil sembilan terbesar global. Market terbesar salah satunya Eropa, itu berarti kita sudah comply Euro4 sebagai standar, sehingga bisa diterima pasar termasuk di Indonesia nantinya," kata Iki. (ren)

Tampilan belakang Kia Sonet

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Pembeli mobil Kia Sonet di Indonesia, harus sabar untuk bisa mendapat unit kendaraan yang sudah dipesannya.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2021