Penantang Avanza dari Mitsubishi Sudah Terlihat di Jalanan

Mitsubishi XM kepergok sudah terlihat di jalan raya.
Sumber :
  • Rametech

VIVA.co.id – Mobil low multi purpose vehicle (LMPV) besutan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak lama lagi bakal melakoni debutnya secara perdana di Tanah Air. Mobil tersebut yakni XM Concept yang diperkenalkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Namun meski belum meluncur, mobil yang juga ditampilkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 itu ternyata sudah terlihat di jalan raya baru-baru ini, tepatnya di daerah Bandung, Jawa Barat. Dilansir Indianautosblog, Senin 8 Mei 2017, XM Concept versi produksi wara-wiri di jalanan dengan tubuh dibalut dengan kamuflase, sehingga tak terlihat jelas guratan tubuhnya secara utuh.

Dari foto yang kini bertebaran di jagat maya, XM Concept yang tengah diuji jelang peluncuran pada Oktober 2017 mendatang, nampak tak berbeda jauh dengan edisi purwarupanya, karena gaya dan proporsi masih sama. 

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Mitsubishi XM merupakan perpaduan antara crossover dan MPV dengan gaya yang sudah mengadopsi model sporty. Mobil ini akan menjadi penantang langsung Toyota Avanza, Honda BR-V, Daihatsu Xenia, hingga Suzuki Ertiga. Mobil ini memiliki konfigurasi tempat duduk tujuh penumpang, dan ground clereance tinggi untuk mengatasi kondisi jalanan berbatuan di Tanah Air, hingga banjir. Mitsubishi XM versi produksi akan menggunakan platform "all-new" dan mendapat tenaga dari mesin bensin 1,5 liter, tanpa pilihan mesin diesel dan All Wheel Drive.

Mitsubishi XM Concept

Top Otomotif: Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander 2023, Mercedes-Benz Recall 1 Mobil Saja

Mitsubishi XM bakal diproduksi di Indonesia secara massal untuk diekspor ke banyak negara di dunia. Sementara menurut keterangan yang didapat dari seorang wiraniaga Mitsubishi di IIMS, XM Concept ternyata sudah bisa dipesan konsumen. Wiraniaga yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, calon konsumen bisa melakukan pemesanan dengan membayar booking fee minimal Rp2 juta.

"Mobil ini menarik perhatian, harganya juga menarik, mulai di bawah Rp200 jutaan. Saat kami di-briefing harganya antara Rp175 juta hingga Rp275 jutaan," ujar wiraniaga tersebut kepada VIVA.co.id. (mus)

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Ban serep, juga dikenal sebagai ban cadangan atau ban pengganti yang sangat dibutuhkan dan memiliki peran penting untuk keadaan darurat seperti saat ban utama mengalami k

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024