Inikah Wujud Penantang Avanza dari Mitsubishi Versi Produksi

Rendering Mitsubishi XM Concept versi produksi.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – XM concept merupakan calon produk baru Mitsubishi yang sudah dibawa ke sejumlah kesempatan untuk dipertunjukkan ke publik di Tanah Air. Mobil konsep ini terbilang menarik, karena digadang-gadang bakal dijual dengan harga kompetitif untuk menandingi suksesor mobil keluarga sekelas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Mitsubishi juga sudah gembar-gembor bakal meluncurkannya di Indonesia pada Oktober 2017 mendatang. Mobil yang memiliki ground clereance tinggi ini turut dianggap cocok disandingkan jadi penantang tangguh Honda BR-V.

XM merupakan produk andalan bagi Mitsubishi maupun industri otomotif nasional, karena desain dan spesifikasinya memang dipersiapkan khusus untuk konsumen lokal. Banyak pihak tentu penasaran dengan wujud versi produksi dari mobil yang belum diberi nama itu. 

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Seniman digital IAB's Shoeb R Kalania lalu membuat rekaan wajah dari XM versi produksi, di mana dia membuat rendering mobil tujuh penumpang itu. Dilansir Indianautosblog, XM versi produksi digambarkan Shoeb mengadopsi wajah dinamis yang menampilkan lampu depan ramping, bumper roda penuh “pahatan”, serta banyaknya laburan krom di sejumlah titik.

Lengkungan roda tampak kokoh dengan aksen garis bahu, serta atap dengan tambahan roof rail, dan kaca memanjang untuk melengkapi kesan sporty pada bagian sisinya. Sementara bagian belakang belum terungkap. Dari rendering di atas, Mitsubishi terlihat sangat tegas ingin mengawinkan ketangguhan sebuah Sport Utility Vehicle namun dengan fleksibilitas sebuah Multi Purpose Vehicle.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Mitsubishi memang belum mengungkap bagian dalam XM, namun versi konsep menegaskan mobil ini hadir dengan bodi lebar dan tata letak interior murah yang optimal untuk sebuah mobil tujuh penumpang. Nantinya, mobil ini juga akan diekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara, seperti Filipina, Thailand dan Vietnam.

Sementara menurut keterangan yang didapat dari seorang wiraniaga Mitsubishi di ajang Indonesia International Motor Show, XM Concept ternyata sudah bisa dipesan konsumen. Wiraniaga yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, calon konsumen bisa melakukan pemesanan dengan membayar booking fee minimal Rp2 juta.

"Mobil ini menarik perhatian, harganya juga menarik, mulai di bawah Rp200 jutaan. Saat kami di-briefing harganya antara Rp175 juta hingga Rp275 jutaan," ujar wiraniaga tersebut kepada VIVA.co.id. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya