Honda Mobil Turunkan Harga HR-V dan CR-V

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, diapit mobil HR-V
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Honda Malaysia melakukan gebrakan dengan menurunkan harga dari dua mobil andalannya HR-V dan CR-V. Lalu bagaimana dengan harga dua mobil SUV itu di Indonesia?

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Dilansir Paultan, Honda Malaysia terhitung sejak 1 Mei 2017 menurunkan harga HR-V dan CR-V. Penurunan ini terkait aturan baru soal pajak harga on the road kendaraan dengan asuransi yang diklasifikasi ulang berdasarkan tarif bea cukai yang baru.

Masih menurut Paultan, tiga model HR-V yakni Grade S, Grade E dan Grade V mengalami penurunan di atas angka 1.000 ringgit atau setara lebih dari Rp3 juta.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Namun penurunan terbesar dialami Honda CR-V 2.0 2WD yang mencapai 1.400 ringgit atau setara dengan Rp4,3 juta.

Nah, yang menjadi pertanyaan, apakah penurunan harga HR-V dan CR-V ini juga akan diikuti Honda Indonesia? Hingga berita ini diturunkan pihak Honda Prospect Motor (HPM) belum memberikan jawaban.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Di Indonesia, Honda HR-V sendiri dijual mulai dari Rp272 juta (Honda HR-V 1,5L S/manual) hingga Rp403 juta (Honda HR-V 1.8L Mugen/matik). Sedangkan untuk CR-V dibanderol mulai Rp432 juta hingga Rp506 juta.

Chery Omoda 5

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Salah satu yang hadir di IIMS 2022 yakni dari pabrikan otomotif China, yang mobilnya baru saja diuncurkan resmi belum lama ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022