Banyak Mobil Bisa Dicicil Rp1 Jutaan di GIIAS Makassar

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tebaran diskon dan iming-iming cicilan murah masih menjadi andalan para agen pemegang merek (APM) untuk menjerat pengunjung pameran otomotif GIIAS Makassar 2017. Hal ini pula yang banyak diburu para calon konsumen, untuk membandingkan harga, cicilan, bunga, hingga besaran diskon yang diberikan.

Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, Daihatsu menawarkan promo angsuran Rp1 jutaan per bulan untuk sejumlah model, sebut saja New Sigra yang bisa dicicil Rp1,2 juta per bulan. Mobil murah ramah lingkungan itu juga ditawarkan dengan total down paymet rendah, yakni Rp17 jutaan.

“Terios juga bisa jadi pilihan dengan cicilan Rp1 jutaan per bulan atau DP mulai Rp15 jutaan,” kata salah seorang wiraniaga Daihatsu, Irfan, di GIIAS Makassar, Rabu 10 Mei 2017.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Mobil lima penumpang di kelas LCGC, New Ayla, juga ditawarkan untuk dapat dimiliki dengan uang muka mulaiRp12 jutaan atau pilihan bunga mulai 3,25 persen per tahun.

Melirik merek lainnya, Honda, juga memberi program cicilan ringan Rp1 jutaan untuk Honda Mobilio. Salah seorang wiraniaga Muhammad Diponegoro mengatakan, Honda juga menawarkan program cicilan hingga tujuh tahun.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Mobilio di GIIAS Makassar diberikan rabat Rp19 juta, di mana konsumen berhak mendapatkan lucky dip sebanyak tiga kali kocokan. “Ada pula program DP Rp10 jutaan bagi calon konsumen yang berminat,” kata dia.

Selain Mobilio, BR-V, HR-V, Brio, dan Jazz tak luput dari pemberian diskon. Besarannya beragam, mulai dari Rp5 juta hingga Rp12 juta.

Dari Toyota, ada promo menarik yang juga ditawarkan, yakni konsumen dibebaskan membayar cicilan selama dua bulan. Menurut salah seorang wiraniaga, Ardi, program ini berlaku bagi cicilan dengan tenor berapa pun, mulai dari satu hingga lima tahun.

"Semua tergantung konsumen, apabila mau ambil promo itu, diskon tidak kami berikan. Jadi pilih salah satu. Kalau mau ambil yang bebas cicilan dua bulan, kalau SPK (surat pemesanan kendaraan) dilakukan pada saat pameran, maka mereka baru membayar angsuran setelah Lebaran," kata dia.

Diskon yang diberikan beragam, terbesar ada pada Sienta yang dirabat Rp35 juta. Untuk diskon terbesar lainnya, ada pada Yaris. "Kalau Toyota Yaris di GIIAS kami diskon Rp17 juta. Bagi yang mau cicilan per bulan Rp1 jutaan kami juga bisa, tinggal datang nanti kami simulasikan," kata Ardi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya