Sales Ungkap Wujud Mobil Penantang Avanza Versi Produksi

Mitsubishi XM Concept
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, penampakan Mitsubishi XM Concept versi produksi tertangkap kamera sedang diuji di jalan raya. Dilihat dari bodinya yang masih tertutup rapat oleh stiker, bentuknya berbeda dengan versi konsepnya.

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

Sama halnya dengan desain lampu depan belakang dan bumper, yang terlihat tidak seekstrem model purwarupa. Selain itu, jarak ke tanah juga lebih rendah dari versi konsepnya, karena pelek yang disematkan hanya berdiameter 15 inci.

Sebenarnya, sudah menjadi hal umum jika mobil konsep tidak mirip dengan versi produksi. Hal yang sama diungkapkan oleh tenaga penjual diler Mitsubishi. Beberapa dari mereka menyebutkan, bentuk Multi Purpose Vehicle (MPV) pesaing Toyota Avanza itu tidak sama dengan konsep.

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

Menurut Erik, salah satu tenaga penjual diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Selatan, bentuk XM estimasinya tidak 100 persen sama dengan konsep. Kata dia, sekitar 70-80 persen ada kemiripan pada sektor eksterior dan interior.

Hal yang sama diungkapkan sales diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Barat, Syahrul. Kata dia, untuk fisiknya 80 persen sama dengan konsep.

Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Hadir di RI, Ini Bocoran Harganya

Sementara, sales supervisor diler Mitsubishi di kawasan Tangerang Selatan, Roby, mengatakan bahwa desain eksterior XM jika sudah diproduksi mirip 90 persen dengan versi konsepnya. Menurutnya, perbedaan hanya ada pada desain interior saja.

VIVA Otomotif: Mitsubishi XFC Concept di pameran IIMS 2023

Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept menjadi salah satu mobil konsep, yang resmi dipamerkan di Indonesia. Kendaraan ini sempat dipajang di pameran IIMS 2023, dan kini unit sedang dibaw

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2023