Honda Jazz Baru Resmi Meluncur, Apa yang Berubah?

New Honda Jazz.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Versi terbaru dari mobil mungil berkapasitas lima penumpang yang menjadi andalan Honda selama ini, yakni Jazz, telah resmi meluncur. Mulai hari ini, mobil pesaing Toyota Yaris itu sudah bisa dibeli oleh warga Thailand.

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Dilansir dari Paultan, Jumat 19 Mei 2017, Jazz terbaru hadir dengan beberapa ubahan. Sektor interior mendapat rombakan pada bagian bumper depan, grilleside skirt, dan bumper belakang.

Layaknya mobil-mobil Honda baru lainnya, Jazz edisi 2017 ini juga mengusung desain grille tegak berkelir hitam. Honda tampaknya sengaja menyeragamkan tampilan grille agar mudah dikenali saat melintas di jalanan.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Bumper depan dan belakang dibuat dengan konsep tampilan sporty khas Jazz. Bumper belakang mendapat tambahan diffuser, yakni perangkat yang digunakan untuk mengalirkan udara di kolong mobil. Hal ini berguna agar daya cengkeram ban menjadi lebih baik, karena hambatan udara di bagian bawah berkurang.

Ada lima tipe yang ditawarkan untuk pasar Thailand, yakni S, V, V+, RS, dan RS+. Perbedaan tipe RS dan RS+ adalah penggunaan pelek berukuran 16 inci, sementara tipe lainnya masih 15 inci.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Interior New Honda Jazz.

Interior New Honda Jazz (Foto: Paultan)

Masuk ke dalam kabin, penumpang akan disuguhkan dengan desain interior yang tidak jauh berbeda dari Jazz generasi sebelumnya. Perubahan hanya dilakukan pada sistem hiburan, Honda kini menggunakan sistem hiburan layar sentuh berukuran 6,8 inci (tipe V ke atas). Khusus tipe RS, speaker yang dipasang berjumlah enam buah.

Tipe V ke atas juga sudah mengadopsi teknologi keyless entry dan menyalakan mesin dengan tombol (push-start button). SOal mesin, tidak ada perbedaan dengan Jazz edisi sebelumnya.

Honda menawarkan Jazz terbaru dengan banderol 555 ribu Baht (Rp215,5 juta) untuk tipe terendah dan 754 ribu Baht (Rp292,4 juta) untuk tipe tertingginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya