Video Uji Tabrak Corolla Lawas Versi Baru, Wajib Tonton

Uji tabrak Toyota Corolla 1998 vs 2015
Sumber :
  • inautonews

VIVA.co.id – Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) melakukan uji tabrak untuk mengetahui tingkat keamanan mobil model baru dibandingkan dengan model lamanya. Toyota Corolla buatan tahun 1998 diadu dengan Corolla buatan tahun 2015.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Dilansir Inautonews, Jumat, 19 Mei 2017, ide untuk mengadu Toyota Corolla beda generasi ini memang untuk memastikan apakah mobil-mobil model terbaru punya tingkat keamanan yang lebih dibanding saudara tuanya.

Uji tabrak ini dilakukan dengan sistem head to head atau 'adu banteng' dimana masing-masing mobil buatan Toyota ini diseting meluncur dengan kecepatan yang sama yakni 64 km per jam. Lalu apa hasilnya? Mobil mana yang lebih aman?

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

Dari video uji tabrak ini diketahui jika Toyota Corolla versi modern ternyata jauh lebih aman dibanding model lawasnya. Pasalnya, kerusakan dari Corolla lama ternyata berdampak hingga kursi baris penumpang.

Sedangkan untuk Corolla terbaru hanya mengalami kerusakan pada bagian moncong saja. dampak kerusakannya juga hanya menyentuh pilar A saja.

Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Tebak Berapa Nilainya

Nah untuk jelasnya lihat video di bawah ini.

Uji tabrak Chevrolet Enjoy.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Uji tabrak mobil baru merupakan proses penting dalam memastikan keamanan kendaraan bagi pengemudi dan penumpangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024