Ciri Orang Kaya yang Jadi Konsumen Land Rover Discovery

Discovery 3.0 HSE Luxury
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Umumnya pembeli Land Rover Discovery rata-rata merupakan penggila off road. Karena selain memiliki desain bodi yang gahar, mesin 3.000 cc dan penggerak empat roda menjadi alasan Discovery generasi keempat dipilih menjadi mobil yang cocok untuk 'disiksa' melintasi jalan tanah, lumpur dan berbatuan.

Sempat Vakum, Jaguar Land Rover Kembali Hadir di Indonesia

Tapi hal itu sepertinya berbeda dengan Land Rover Discovery terbaru generasi kelima yang resmi diluncurkan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE). Sebab dengan desain yang lebih stylish dan modern, Sport Utility Vehicle (SUV) ini tidak lagi hanya diperuntukan bagi konsumen penggila off road.

Tommy Handoko, Sales Planning and Product Manager PT WAE mengatakan, Discovery generasi kelima ini lebih 'family' sebagai mobil keluarga. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang lebih hard core dan pembeli kebanyakan pehobi off road.

Mobil Offroad Generasi Terbaru Diuji Tabrak, Cuma Rusak Sedikit

"Land Rover Discovery generasi keempat lebih off roader, bentuk bodinya juga kotak, sedangkan desain yang baru lebih futuristik dan modern, makanya target konsumen juga berbeda," ujar Tommy Handoko, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

All new Discovery menyasar konsumen dengan usia 40 tahun, baik perempuan dan pria. Targetnya para pengusaha dengan penghasilan besar, karena harga mobil ini dijual Rp2,399 miliar off the road. "Kita ingin menyasar pangsa pasar yang lebih umum, jadi mobil ini family dan kita ingin bawa mobil ini sebagai mobil keluarga yang dapat menampung tujuh orang penumpang orang dewasa," sambungnya.

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Urusan dapur pacu, All new Discovery menggendong mesin V6 berkapasitas 3.000 cc dengan imbuhan supercharger yang mampu menghasilkan tenaga 335,3 daya kuda (dk) dan torsi 450 newton meter (nm) di kitiran 3.500-5.000 rpm. Tenaga disalurkan pada keempat rodanya. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis ZF delapan-percepatan yang telah dilengkapi dengan Command Shift.

Mobil ini hanya membutuhkan waktu 7,1 detik untuk berlari cepat dari diam ke 100 kilometer per jam. 

All new Discovery juga sudah memiliki kemampuan menjelajah segala jenis fitur, antara lain Hill Descent Control (HDC), Gradient Release Control (GRC), Electronic Traction Control (ETC), Roll Stability Control (RSC) dan Wade Sensing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya