Toyota Camry Baru Tanggalkan Kesan Mobil Bapak-bapak

Toyota Camry baru.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Sedan panjang seperti Toyota Camry dan Honda Accord kerap mendapat sebutan mobil bapak-bapak. Hal ini karena umumnya pengguna mobil-mobil tersebut adalah mereka yang berusia 45 tahun ke atas dan sudah memiliki hidup yang mapan.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Namun, hal itu coba diubah oleh Toyota, dengan cara menghadirkan Camry yang mengusung desain berbeda. Dilansir dari Paultan, Selasa 23 Mei 2017, versi terbaru dari sedan mewah tersebut resmi diluncurkan di Jepang.

Sebenarnya, Camry terbaru sudah lebih dulu dihadirkan di Amerika Serikat beberapa bulan sebelumnya. Tapi, desain yang diusung memiliki sedikit perbedaan dengan versi Jepang.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Camry terbaru mengusung desain bumper dengan ukuran lubang udara besar. Garis-garis horizontal dibuat banyak untuk memberi kesan sangar. Sedangkan, grille dibuat dengan ukuran kecil dan diapit dua lampu utama berteknologi proyektor.

 

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Bagian belakangnya juga diubah. Desain bagasi dibuat mirip dengan mobil keluaran Mercedes-Benz. Sementara, lampu belakangnya masih terlihat seperti Camry generasi sebelumnya.

Kesan Lebar

Rancangan mobil ini berbasis platform terbaru Toyota, yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini sebelumnya digunakan untuk membuat Prius dan C-HR.

Secara umum, desainnya dibuat lebih rendah, mulai dari atap, tinggi jok hingga dasbor. Hal itu untuk memberi kesan lebar dan nyaman pada penumpang.

Sayangnya, belum diketahui harga serta apakah mobil ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya