Lamborghini Bakal Luncurkan Mobil 'Aneh', Ini Tampangnya

Lamboghini Urus
Sumber :
  • ndtv

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi jika Lamborghini selama ini dikenal sebagai produsen mobil-mobil sport dan hypercar. Namun produsen mobil asal Italia ini rupanya tak ingin tertinggal untuk berebut pasar Sport Utility Vehicle (SUV).

Lamborghini Tahun 2019 Bekas Kecelakaan Dijual 'Murah Meriah'

Namun Lamborghini tetap menyasar orang-orang kaya untuk produk SUV barunya itu. Pasalnya, meski bukan mobil model sport atau hypercar, namun mobil yang berjuluk Urus ini tetap dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni.

Dalam sejarahnya, Lamborghini sebenarnya pernah menghadirkan produk LM002 pada 1980-an. Hanya saja, mobil yang sebenarnya telah diperkenalkan sejak 2012 ini dibuat untuk kebutuhan militer dan bukan untuk dijual kepada mum.

Begini Jadinya Jika Mobil Jepang 'Operasi Plastik'

"Ada tipe orang kaya baru hari ini. Kami harus menerima bahwa dunia telah berubah sekarang dan kami ingin membawa pelanggan baru ini ke merek kami," kata CEO Lamborghini Stefano Domenicali kepada Bangkokpost, Selasa, 30 Mei 2017.

Rencana Lamborghini menghadirkan SUV tentunya membuat penasaran seperti apa mesinnya? Meski tidak menjelaskan secara detail, Direktur R&D Lamborghini Maurizo Reggiani mengatakan, mobil akan mengusung dua pilihan jantung pacu, yakni mesin V8 turbocharged dan  mesin hybrid.

Lamborghini Baru Mahal Banget, Raffi Ahmad Harus Lego Dua Mobilnya

Reggiani juga mengatakan, SUV Urus akan memiliki kemampuan offroad, namun tidak meninggalkan DNA Sporty Lamborghini untuk jalanan aspal. "Kami bisa saja membuat performa mengemudi seperti Lamborghini Huracan di dunia nyata. Tapi baiknya performa itu hanya untuk kendaraan trek aspal," kata Reggiani.

Keputusan Lamborghini untuk menghadirkan SUV memang tidak salah. Strategi ini juga banyak dilakukan merek mobil mewah lain seperti Bentley dengan Bentayga dan Jaguar dengan SUV F-Pace.

Lamborghini Urus.

Bocah Curi 2 Lamborghini Rp8 Miliaran Buat Tabrak-tabrakan

Lamborghini SUV itu dicuri dari diler resmi.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2020