Tak Mau Kalah, KIA Siapkan Penantang Honda HR-V

Kia Stonic concept.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Apabila Hyundai bakal memunculkan produk baru bernama Kona, satu lagi jenama dari Korea yakni KIA juga akan memperkenalkan calon mobil terbarunya untuk bersaing di pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) segmen-B.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Mobil itu diberi nama Stonic, gabungan dari kata “speedy” dan “tonic” yang akan menantang produk-produk seperti Honda HR-V, Toyota C-HR dan juga Mazda CX-3.

Seperti dilansir Paultan, Kamis 8 Juni 2017, crossover kompak ini akan datang dengan banyak sentuhan modern mobil-mobil dari KIA di bodinya. Sebut saja grill “hidung harimau” yang diapit dengan sepasang lampu berbentuk trapezoid.

Hyundai Creta Belum Mampu Kalahkan Honda HR-V, Ini Buktinya

Selain itu, semakin sangar saat rekaan digitalnya menggambarkan Stonic mengusung ban lebar. Semakin terkesan sport dengan pembenaman spoiler, side skirt, hingga cladding berwarna senada. Di bagian dalam, layout dasbor Stonic tampil agak ringkas. Mobil ini dijejali layar sentuh infotainment 'terapung' pada konsol tengahnya, sama seperti model Rio dan Picanto generasi terbaru.

Kia Stonic concept.

Mobil Baru Pesaing Honda HR-V Meluncur di IIMS, Pakai Mesin Turbo

Stonic diperkirakan bakal dibekali mesin turbo 1.4 liter T-GDI empat silinder dan juga turbo diesel 1.6 liter CRDi. Mesin dipadankan dengan pilihan transmisi enam-percepatan untuk manual atau tujuh-percepatan untuk model matik. (mus)

Chery Omoda 5

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Salah satu yang hadir di IIMS 2022 yakni dari pabrikan otomotif China, yang mobilnya baru saja diuncurkan resmi belum lama ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022