Mitsubishi Ingatkan Diler yang Buka Inden Pesaing Avanza

Mitsubishi XM Concept
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Jadwal peluncuran mobil keluarga baru dari Mitsubishi masih dua bulan lagi. Meski demikian, banyak konsumen tergoda usai melihat versi konsep yang dipamerkan ke beberapa kota besar di Indonesia. 

Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

Rasa penasaran konsumen ini direspons oleh diler Mitsubishi dengan membuka keran pesanan untuk mobil jenis small multi purpose vehicle (MPV) yang digadang-gadang menjadi pesaing Toyota Avanza itu.

Bahkan, ada diler yang meminta calon konsumen untuk memberikan tanda jadi, sebagai bukti keseriusan konsumen untuk membeli mobil yang diberi nama Expander tersebut.

Wujud Mitsubishi Xpander Baru dari Dekat, Wajahnya Gak Asing?

Direktur Divisi Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan, membuka pesanan sebelum mobil diluncurkan merupakan strategi yang kerap dilakukan diler untuk menarik pembeli.

"Pasti ada saja yang buka inden. Itu sangat wajar, karena memang konsumen juga penasaran dan enggak sabar," ujar Irwan di Jakarta.

Ribuan Pemesanan Xpander Ultimate Dibatalkan

Namun, ia meminta pihak diler untuk tidak memberikan janji berlebihan kepada calon pembeli, terkait waktu pengiriman, tipe yang bakal dihadirkan dan lainnya.

"Ini kan belum diungkap dan belum diumumkan ke diler. Kami menghindari komplain dari konsumen," kata dia.

Meski demikian, adanya pengumpulan data konsumen oleh diler bisa mempermudah Mitsubishi, saat proses inden resmi sudah dibuka.

"Nanti begitu MMKSI buka inden resmi, tinggal ditarik semua datanya. Enggak salah juga kalau diler mulai kumpulkan konsumen yang berminat, buka inden atau malah ada yang katanya buka bayar booking fee segala. Cuma, pesan saya hati-hati, jangan sampai nanti ada komplain," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya