Mitsubishi Hidupkan Lancer Evolution, Tak Bentuk Sedan Lagi

Mitsubishi Lancer Evolution.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA.co.id – Lancer Evolution, mobil sedan sport dari Mitsubishi tak sepenuhnya mati. Perusahaan berencana akan menghadirkan mobil tersebut dengan versi terbaru. Namun mobil baru tersebut masuk agenda jangka panjang pabrikan.

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

Seperti dikutip Motor1, perusahaan akan mengubah Lancer Evolution menjadi model sport utility vehicle atau SUV. Mengingat, tren SUV saat ini sedang meningkat di berbagai belahan dunia.

Bos global Mitsubishi, Trevor Mann mengatakan saat ini perusahaannya sedang berkonsentrasi menggarap pasar SUV. Sehingga kemungkinan Lancer Evolution akan berubah wujud menjadi SUV. “Evo baru tidak harus didasarkan pada sedan,” kata Mann, Senin 12 Juni 2017.

Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Hadir di RI, Ini Bocoran Harganya

Dia mengungkapkan Evo terbaru nantinya diharapkan bisa “menemani” Pajero Sport di segmen SUV. Mann menyebut, Evo versi SUV nanti tak akan berubah total dengan yang sebelumnya. Hanya saja Evo terbaru bakal lebih kompatibel dengan generasi pendahulunya.

Produksi Lancer akan berakhir di pabrik Mizushima Jepang dan digantikan dengan produksi crossover ASX (Outlander Sport). Lancer buatan Jepang akan dihentikan pada Agustus ini dan akan dipindahkan ke Taiwan.

Mobil Mitsubishi Lancer Pakai Kelir Hitam Paling Gelap di Dunia

Mann menambahkan, perusahaannya akan semaksimal mungkin untuk terus memasarkan Lancer. Lancer telah terjual di Amerika Utara sebanyak 14.304 unit dan bakal mengakhiri masa produksinya dengan memasarkan Lancer edisi terbatas dengan harga USD19.795 atau setara
dengan Rp263 juta sampai akhir tahun. (one)

Mitsubishi Triton baru

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

Mitsubishi diam-diam sedang mempersiapkan mobil pikap terbaru yang sebelumnya dibangun menggunakan platform Pajero Sport

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022