Bos Datsun Indonesia Ditarik ke Jepang

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja
Sumber :
  • Dok: pribadi

VIVA.co.id – Indriani Hadiwidjaja sebentar lagi bakal melepas jabatannya sebagai Head of Datsun Indonesia, tepatnya terhitung mulai 3 Juli 2017 mendatang. Posisinya diganti oleh Masato Nakamura.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Selanjutnya, Indri bakal mengemban tugas sebagai Head of Marketing Datsun Global di Datsun Business Unit yang bermarkas di Yokohama, Jepang. Adapun cakupan kerjanya meliputi empat negara, yakni Indonesia, Rusia, India, dan Afrika Selatan.

"Jadi, masa jabatan saya sebagai Head of Marketing Datsun Global di Datsun Business Unit ini periode dua tahun. Setelah dua tahun, bisa diperpanjang, bisa kembali juga ke Indonesia," kata Indri di Jakarta.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Ia menyadari, tugas sebagai kepala pemasaran produk asal Jepang itu merupakan jabatan yang cukup menantang. Sebab, dia harus menangani penjualan mobil di empat negara.

"Saya terus terang tidak bisa bilang tantangan terbesar ada di mana. Tapi, saya harus mulai mengubah mind set saya yang operasional lokal. Melihat dari empat negara dan memenuhi kebutuhan dari empat negara," tuturnya.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Kepada penerusnya, dia berharap agar Masato bisa membawa perusahaannya berjaya di Indonesia. Terlebih lagi, akan ada model baru yang bakal meluncur tahun ini. Namun, Indri tak menyebut pasti kapan waktu peluncuran itu.

"Kami akan ada model ketiga, kita akan ada transmisi otomatis. Dan pastinya akan menjadi tugas berat Masato untuk melanjutkan apa yang kami sudah jalankan selama ini di Indonesia," ujarnya. (one)

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024