Mudik Naik Jaguar ke Jawa Tengah, Berapa Bayar Bensinnya?

Jaguar XF.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Banyak yang beranggapan, menempuh perjalanan jarak jauh menuju kampung halaman dengan mobil mewah seperti Jaguar, perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk kebutuhan bahan bakarnya.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Tapi, setelah VIVA.co.id mencoba Jaguar XF bermesin 2.000 cc dari Jakarta ke Pekalongan, Jawa Tengah sejauh 350 kilometer, uang yang dikeluarkan untuk bensin masih terbilang wajar.

Perjalanan dimulai dari Tol Jakarta-Cikampek menuju Tol Cipali (Cikampek-Palimanan), keluar di Tol Brexit (Brebes Timur) dan sambung menuju jalur Pantura. Karena tidak terlibat macet seperti mudik tahun lalu, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar enam jam untuk sampai ke Pekalongan, Jawa Tengah.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Saat berada di dalam kota, kecepatan yang kami tempuh rata-rata 20-40 kilometer per jam. Karena Jaguar XF mempunyai fitur mode berkendara Eco, kami menggunakan fitur tersebut agar bahan bakar irit. Tercatat, konsumsi BBM dalam kota sebesar 6,8 kilometer per liter.

Sementara saat di Tol Cipali, karena perjalanan dilalui dengan kecepatan rata-rata 90-100 km per jam, konsumsi bahan bakar mencapai 14,7 km per liter.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Untuk biaya bahan bakar, mulai dari berangkat sampai pulang ke Jakarta dengan total jarak tempuh 700 kilometer, hanya butuh uang sekitar Rp850 ribu untuk mengisi Pertamax Turbo.

Hasil konsumsi bahan bakar ini dibantu oleh berkurangnya bobot 190 kilogram pada sasis, sehingga mesin empat silinder ini jadi lebih irit. Meskipun, tenaga yang dihasilkan mencapai 238 daya kuda dan torsi maksimal 340 Newton meter. (ren)

Jaguar XE Meluncur di Jakarta

Ingin Punya Mobil Jaguar? Skema Kreditnya Bikin Kaget

Cicilan Rp13.827 juta hingga Rp61.09 juta.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2018