Ferrari Siapkan Mobil Baru untuk Orang Super Kaya Indonesia

Ferrari 812 Superfast.
Sumber :
  • Ferrari

VIVA.co.id – Ferrari Indonesia akan meluncurkan kendaraan 12 silinder terbaru, Ferrari 812 Superfast, pada akhir tahun ini. Supercar itu diklaim menjadi tipe tercepat dan terkuat dalam sejarah merek kendaraan asal Italia tersebut.

Mobil Ferrari Tabrak 5 Kendaraan dan Pembatas Jalan

Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Arie Christopher, mengatakan, mobil yang melakoni debutnya di pameran otomotif Geneva International Motor Show 2017 lalu ini merupakan penerus F12 Berlinetta.

"Akhir tahun, kami luncurkan 812 Superfast, yang merupakan pengganti F12 Berlinetta," kata Arie di Jakarta.

Ferrari Luncurkan Mobil Baru, Gak Boleh Dibeli Sembarang Orang

Ferrari 812 Superfast tidak hanya memperkenalkan sejumlah fitur inovatif, namun juga menandai kiprah 70 tahun pabrikan mobil sport yang beroperasi sejak 1947 itu.

"Kami enggak ada program menyambut 70 tahun Ferrari, hanya peluncuran 812 Superfast itu," tuturnya.

Dijual Online, Harga Ferrari Bekas Ini Bikin Minder Mobil Mewah Baru

Sayangnya, Arie masih enggan membocorkan banderol mobil tersebut. Sampai saat ini, perusahaan berlogo kuda jingkrak itu masih menyiapkannya untuk didatangkan ke Indonesia.

"Untuk harga, maaf kami belum tahu. Kuota untuk Indonesia saya belum bisa sebut, tapi yang pasti tiap negara, Ferrari sudah mengalokasikannya," kata dia.

Diketahui, 812 Superfast menggendong mesin V12 berkapasitas 6.500 cc. Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 788 daya kuda dan torsi 718 Newton meter.

Kecepatan maksimumnya yakni 340 kilometer per jam, sementara akselerasi dari dian hingga kecepatan 100 km per jam hanya butuh waktu 2,9 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya