BMW Seri 5 Terbaru akan Dirakit di Indonesia

BMW seri 5 terbaru.
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA.co.id – Pabrikan asal Jerman, BMW, resmi meluncurkan BMW Seri 5 terbaru secara global pada awal tahun ini. Besar dugaan mobil itu akan dihadirkan di Indonesia pada Agustus mendatang oleh BMW Indonesia.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengatakan, dalam waktu dekat BMW akan mengumumkan kendaraan terbarunya, yaitu sebuah sedan bisnis.

“Yang terdepan dalam hal fitur teknologi, inovasi, merupakan kendaraan paling sukses dari BMW. Itu berdasarkan riset dari BMW,” ujarnya saat ditemui di Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Menariknya, BMW Indonesia tidak memboyong Seri 5 generasi ketujuh ini secara utuh dari Jerman, namun merakitnya di dalam negeri. Bahkan, pabrik perakitan Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara sudah disiapkan untuk melakukan proses perakitan.

Alasan dirakit secara lokal, menurut Jodie, karena sedan berkode 530i Luxury ini mendapatkan respons positif dari pecinta mobil asal Jerman tersebut.

Buat Kaum Berduit RI, BMW Luncurkan Mobil Baru

Dengan melakukan proses perakitan di dalam negeri, maka harga jual bisa ditekan, sehingga konsumen diuntungkan. Namun, BMW tetap akan menyediakan versi impor utuhnya.

“Meski kami luncurkan langsung Completely Knock Down (CKD), tapi tetap untuk CBU (completely buit up) masih tetap ada. Untuk konsumen yang menginginkan BMW individual warna khusus, spesifikasi beda,” tuturnya.

Sebagai informasi, sedan mewah pesaing Mercedes-Benz E-Class dan Jaguar XF ini nantinya akan mengusung mesin bensin berkapasitas 2.000 cc yang dilengkapi TwinPower Turbo, sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 252 daya kuda dan torsi 350 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya