Porsche Desak Pemerintah Tiru Thailand Soal Mobil Hybrid

Porsche
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Tahun ini PT Eurokars Artha Utama (Eurokars Group) sebagai distributor resmi Porsche di Tanah Air, akan meluncurkan Panamera Turbo S plug-in hybrid. Peluncuran teknologi hybrid ini juga sebagai rangsangan dari Porsche Indonesia agar pemerintah semakin cepat merampungkan aturan mobil bertenaga listrik.

Nissan Juke Terbaru Meluncur dengan Mesin Hybrid

Christopher Choi, Managing Director Porsche Indonesia melihat, kendaraan seperti plug-in hybrid bisa menjadi penting. Sayangnya di Indonesia sendiri pasarnya memang belum besar. Padahal negera Asia lainnya sudah mulai maju memikirkan mobil hybrid.

"Alasannya, jika di pasar lain seperti Thailand dan Sri Lanka, kendaraan hybrid mendapatkan subsidi pajak dari pemerintah, jadi harganya murah," kata Christopher di sela-sela peresmian kantor baru Eurokars Group, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu 14 Juni 2017.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Lanjut Christoph, saat ini Porsche Indonesia masih menunggu dan melihat langkah pemerintah untuk memberikan dukungan untuk mempopulerkan kendaraan hybrid di Indonesia. "Jika pemerintah sudah mengumumkan pajak hybrid, mungkin kita akan tertarik untuk lebih fokus," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, selain akan meluncurkan Panamera Turbo S plug-in hybrid, pabrikan mobil asal Jerman itu juga akan menghadirkan Porsche Panamera Sport Turismo, dan 911 Turbo S Exclusive Series untuk pasar Indonesia.

Suzuki Siapkan Mobil Hybrid yang Dijual Murah Untuk Indonesia
Kapal pengangkut mobil mewah, Felice Ace terbakar.

Mobil Senilai Rp5,7 Triliun Tenggelam ke Dasar Laut

Sekitar 4.000 mobil mewah milik grup Volkswagen, termasuk 1.000 merek Porsche dan 200 Bentley tenggelam.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022