Mobil Termahal BMW Bakal Masuk ke Indonesia?

Mobil konsep BMW 8 Series.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, telah memamerkan mobil termahal dan termewah racikan terbarunya, yakni, BMW Seri 8, secara eksklusif di Italia akhir Mei lalu.

Terpopuler Otomotif: Viral Grand Filano Berkarat, Penjualan Toyota Fortuner Bensin vs Diesel

Dengan tampilan futuristis, sedan coupe ini hadir dalam bentuk konsep. Namun, banyak yang mengatakan bahwa desainnya sudah layak untuk dibuat menjadi versi produksi.

Maka dari itu, BMW pun akan mengaraknya ke pameran-pameran otomotif bertaraf internasional di setiap negera, agar pencinta mobil asal Bavarian mengetahui wujud aslinya.

Mobil Rp2,9 Miliar Tabrak Separator Busway di Depan Gedung DPR

Seperti yang disampaikan Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di Jakarta. Kata dia, BMW Seri 8 terbaru akan hadir di Frankfurt Motor Show dan beberapa pameran otomotif lainnya.

Lantas, bagaimana dengan pameran di Indonesia?

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

"Untuk Indonesia, belum ada (rencana memamerkan mobil tersebut)," ujar Jodie.

Dilansir dari beberapa sumber, BMW Seri 8 akan menggantikan Seri 6 secara parsial. Mereka pun telah mematenkan nomor seri untuk variannya, yakni 825, 830, 835, 850, 845, 860, serta varian M Sport.

Meskipun masih konsep, disinyalir Seri 8 akan dibangun menggunakan platform milik Seri 5 dan Seri 7 generasi terbaru. Urusan dapur pacu, dikabarkan varian tertingginya akan dibekali mesin 12 silinder berkapasitas  6.600 cc, yang mampu menyemburkan tenaga 601 daya kuda dan torsi 799 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya