Ganti Audio Mobil untuk Temani Mudik, Ini Biayanya

ilustrasi audio mobil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Perangkat audio menjadi alat penghibur dalam perjalanan. Bagi pemilik mobil yang kurang puas dengan fasilitas audio bawaan dari pabrik, kini banyak tersedia produk aftermarket yang tentu akan lebih memanjakan perjalanan mudik Anda.

Tips Pasang Audio Mobil, Hati-hati dengan Spesifikasi

Choky pemilik bengkel Din's Audio di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat mengatakan, pemilik mobil umumnya membutuhkan tiga komponen audio pada mobil, yakni head unit, speaker system, hingga televisi.

"Kalau buat perjalanan jauh, biasanya yang diganti head unit dan speaker, terus biar enggak bosan pasang TV di headrest. Kalau budget terbatas bisa ganti head unit sama speaker saja dulu," ujar dia kepada VIVA.co.id.

Mau Beli Head Unit Layar Sentuh, Pahami Dulu Teknologinya

Soal bujet yang dibutuhkan, kata Choky, pemilik mobil bisa memilih sendiri merek dan tipe head unit beserta speakernya. Bisa juga membeli paket yang ditawarkan bengkel audio. "Kalau head unitnya mulai dari Rp2 jutaan. Kalau mau paketan, kami biasanya mulai dari Rp5 juta. Konsumen tinggal pilih," kata dia.

Sementara itu, Indun dari Carav Audio MGK Kemayoran menambahkan, untuk penggantian, atau instalasi audio baiknya dilakukan jauh hari sebelum kendaraan dipakai mudik.

Ganti Head Unit Cortez, Susah-susah Gampang

"Baiknya sih, dari 10 hari sebelum mudik, atau kalau enggak tiga hari deh sebelum mudik. Bukannya apa-apa, ini biar enggak antre dan hasil settingnya bisa maksimal," ujar Indun. (asp)

Paket audio yang ditawarkan bengkel di Kemayoran.

Mau Beli Paket Audio Mobil, Ini Kisaran Harganya

Harga termasuk jasa pemasangan.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2019