Mau Pasang Head Unit di Mobil, Banyak yang Rp2 Jutaan

Head unit
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tidak semua mobil dibekali head unit double din dengan layar monitor. Bagi pemilik mobil yang ingin mengganti head unit standar dengan model monitor, kini bisa memilih produk aftermarket yang marak tersedia di pasaran. Tinggal sesuaikan model dan banderol yang sesuai kantong.

Promo Sistem Hiburan Mobil di IIMS 2023, Harga Paket Pioneer Cuma Segini

Menurut Choky dari Din's Audio di MGK Kemayoran, produk head unit ditawarkan dalam dua pilihan, yakni merek China dan merek-merek audio kenamaan. "Head unit merek China, banyak konsumen yang bilang kualitas suaranya enggak bagus, tapi memang fitur hiburannya banyak. Kalau yang branded biasanya kualitas suara bagus, tapi fiturnya terbatas," ujar Choky saat ditemui di MGK Kemayoran.

Choky mengatakan, konsumen bisa menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Jika dananya terbatas, pemilik mobil bisa membeli merek China atau head unit bermerek Kenwood, Pioneer, dan sebagainya tetapi dalam kondisi bekas pakai.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

"Misalnya konsumen cuma punya uang Rp2 jutaan, itu kalau merek China lumayan banyak. Kalau yang branded paling second hand. Kami biasanya tanya dulu ke konsumennya, jadi enggak menyesal pas dipasang," ujar dia. (one)

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023