Ditemukan Cacat Produksi pada Mobil Teraman di Dunia

New Volvo XC90.
Sumber :
  • Dok: Volvo

VIVA.co.id – Reputasi Volvo sebagai produsen mobil teraman di dunia sudah diketahui banyak orang. Namun ternyata, pabrikan asal Swedia itu juga bukan sebuah perusahaan yang sempurna.

Toyota Alphard Dapat Saingan Baru, Mewah dan Super Canggih

Dilansir dari Carscoops, Senin 19 Juni 2017, badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat baru-baru ini menemukan cacat produksi pada mobil Volvo seri XC90 yang dijual di negara tersebut.

Cacat yang dimaksud adalah komponen dari sabuk pengaman yang terpasang di kursi baris ketiga sebelah kanan. Saat terjadi kecelakaan, komponen yang berfungsi menahan sabuk agar tetap pada posisinya itu berpotensi lepas dan terlontar ke arah penumpang.

Balik ke Pasar Indonesia, Volvo Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2023

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Volvo diminta menarik kembali lebih dari 1.000 unit XC90 yang sudah berpindah tangan ke konsumen. Jumlah itu tidak seberapa dibanding populasi XC90 versi terbaru yang ada sejak tahun lalu di negara tersebut.

Diketahui, sejak Volvo meluncurkan generasi terbaru mobil jenis sport utility vehicle (SUV) mewah itu di AS, ada lebih dari 30 ribu konsumen yang tertarik membelinya.

Mobil Keren dan Langka Ini Besok Dijual di Indonesia

Kasus penarikan kembali XC90 ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Tahun lalu, para pemilik XC90 juga harus membawa mobil mereka ke bengkel resmi Volvo, karena ditemukan masalah pada sabuk pengaman dan kantung udara di bagian samping.

VIVA.co.id berkesempatan menjajal kecepatan dan kemewahan Jaguar XF di jalur tol Cipali. Cepat tapi tetap nyaman. Saksikan hanya di video OtoVIVA.

Mobil klasik Volvo 740 GLE

Volvo Hadirkan Pusat Servis Canggih di Jantung Kota Jakarta

Volvo Cars Indonesia hari ini memperkenalkan Volvo Cars Soeroso Service Center, pusat layanan perawatan kendaraan merek asal Swedia yang berlokasi di Jalan RP Soeroso, Ja

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023