Nissan Serius Garap Penantang Honda HR-V

Edisi produksi dari Nissan Kicks.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Nissan sepertinya makin serius menghadirkan produk terbarunya untuk menghadang pengaruh Toyota C-HR dan Honda HR-V di banyak negara. Mobil tersebut yakni Nissan Kicks, dan baru diluncurkan di Brasil pada Agustus 2016 lalu.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Kicks merupakan mobil B-Sport Utility Vehicle (SUV)) milik Nissan yang memang dipersiapkan untuk mencari peruntungan di negara-negara berkembang. Menurut Nissan, Kicks bakal dijual di 80 negara. Demikian seperti dilansir Indianautosblog, Senin 3 Juli 2017.

Secara dimensi, Nissan Kicks memiliki panjang 4.295 milimeter, lebar 1.760 mm dan tinggi 1.590 mm. Jarak sumbu rodanya 2.620 mm dan menawarkan ground clearance 200 mm. Pada sektor dapur pacu Nissan Kicks didukung mesin bensin 1.6 liter empat silinder HR16DE yang dipasangkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau transmisi CVT. Angka tenaga yang bisa dihasilkan adalah 114 daya kuda.

Hyundai Creta Belum Mampu Kalahkan Honda HR-V, Ini Buktinya

Meski tak menyebut negara mana dahulu yang bakal mendapat unit Nissan Kicks setelah Brasil, namun kabar terbaru datang dari India. Laporan menyebut Kicks akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2018 mendatang. Meski Nissan belum membuat pengumuman, namun kemungkinan besar Nissan akan menggunakan momentum pameran Auto Expo 2018.

Di India, Nissan Kicks bukan akan datang dengan spesifikasi versi global. Versi India akan didudukkan dengan platform Renault Duster. Mobil ini sudah dibekali yakni sistem hiburan dengan layar sentuh tujuh inci, navigasi satelit, lingkar kemudi dan jok kulit, pelek 17 inci, dan lampu LED. (mus)

Mobil Baru Pesaing Honda HR-V Meluncur di IIMS, Pakai Mesin Turbo
Chery Omoda 5

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Salah satu yang hadir di IIMS 2022 yakni dari pabrikan otomotif China, yang mobilnya baru saja diuncurkan resmi belum lama ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022