Alpine Tawarkan Apple CarPlay Nirkabel Berharga Terjangkau

CarPlay Alpine iLX-107.
Sumber :
  • TheStar

VIVA.co.id – Sejumlah terobosan terus digenjot untuk memanjakan para pemilik mobil di masa kini. Terbaru datang dari Alpine yang menawarkan iLX-107, yakni head unit aftermarket dengan layar sentuh tujuh inci dan telah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay nirkabel. Menariknya harga yang ditawarkan terbilang terjangkau dan bisa digunakan di mobil mana pun.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Sebelumnya untuk menggunakan Apple CarPlay nirkabel, pemilik iPhone harus memiliki mobil yang sudah mengusung fitur tersebut, seperti BMW Seri 5. Dengan kehadiran Alpine iLX-107, para pengguna iPhone tentu makin dimudahkan.

Seperti dilansir Autoblog, Selasa 4 Juli 2017, iLX-107 merupakan receiver atau penerima CarPlay pertama yang hadir dengan dukungan koneksi tanpa kabel atau nirkabel. Ini tentu merupakan kejutan di pasar aftermarket. Apple CarPlay nirkabel sendiri dapat digunakan untuk menerima panggilan telepon, mengakses pesan singkat, memutar musik hingga menggunakan program navigasi via layar sentuh atau Siri dan kompatibel untuk iPhone 5 ke atas dengan versi iOS teranyar. 

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Dengan Alpine iLX-107, pengguna cukup menghubungkan iPhone Anda dengan jaringan Wi-fi atau Bluetooth, tanpa perlu kabel listrik. Untuk memilikinya, iLX-107 yang memulai debut perdananya di ajang Consumer Electronic Show (CES) tahun ini, ditawarkan dengan harga US$900 atau setara Rp12 jutaan.

Laporan: Sheila Dwiandani/Jakarta

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa
Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022