Penantang Avanza dari Mitsubishi Meluncur Pekan Depan?

Mitsubishi XM Concept
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Mitsubishi ternyata siap merilis mobil barunya di Indonesia. Hal ini didasarkan pada surat elektronik perihal undangan yang masuk ke meja redaksi, Selasa siang, 4 Juli 2017. 

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Dalam surel tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia menyampaikan rencana akan menghadirkan gacoan barunya untuk mencari peruntungan di Indonesia. Seperti tertera dalam undangan, peluncuran akan dilakukan pekan depan, Rabu siang, 12 Juli 2017, di salah satu mal di kawasan Jakarta Barat. 

Lantas mobil apakah yang bakal melakoni debutnya? Dugaan santer mengarah ke mobil penantang Avanza yang disiapkan Mitsubishi, yakni Expander. Edisi purwarupanya karib disapa XM Concept. Mobil ini sudah dipamerkan sejak pertengahan 2016 lalu.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Mitsubishi belakangan memang gencar menyampaikan akan merilis Expander dan akan turut memamerkannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 10-20 Agustus mendatang. Pada awal 2017, Mitsubishi juga sudah mengatakan akan meluncurkan empat produk baru tahun ini.

Mitsubishi XM Concept

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Tiga di antaranya sudah dirilis, yakni New Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, New Triton Double Cabin 4x4, dan New Triton Single Cabin 4x2 Hi-Rider di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, April lalu. Sementara sisanya, hanya tinggal mobil keluarga entry-level Mitsubishi Expander.

Sinyalemen makin kuat setelah beberapa waktu lalu seorang wiraniaga yang ditemui VIVA.co.id di ajang IIMS 2017, menyatakan jika Expander telah bisa dilakukan pemesanan. Wiraniaga yang enggan menyebut namanya itu mengatakan, calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan membayar booking fee minimal Rp2 juta.

"Mobil ini menarik perhatian, harganya juga menarik, mulai di bawah Rp200 jutaan. Saat kami di-briefing harganya antara Rp175 juta hingga Rp275 jutaan," ujar wiraniaga tersebut.

Mitsubishi XM Concept.

Expander belakangan memang disiapkan menjadi andalan Mitsubishi ke depan. Mobil ini akan menjadi penantang langsung Toyota Avanza, Honda BR-V, Daihatsu Xenia, hingga Suzuki Ertiga. Expander memiliki konfigurasi tempat duduk tujuh penumpang dan ground clereance tinggi untuk mengatasi kondisi jalanan berbatuan di Tanah Air, hingga banjir. Mitsubishi Expander sedianya bakal dibekali mesin bensin 1,5 liter, tanpa pilihan mesin diesel dan All Wheel Drive.

Benarkah mobil itu yang siap meluncur? Kita tunggu kabarnya saat peluncuran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya