Penjiplak Range Rover Hadirkan Mobil Baru

Landwind X7 generasi baru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Meski sempat mendapat protes dari Range Rover, namun produsen mobil asal China, Landwind, tetap menjual X7 di pasar Negeri Tirai Bambu.

Ahok Ulang Tahun, Dapat Kado 'Mobil' dari Sang Istri

Mobil tersebut sempat menuai kontroversi beberapa tahun lalu. Sebab, desainnya meniru produk Range Rover tipe Evoque, terutama di sisi eksteriornya.

Larisnya penjualan Evoque menginspirasi Landwind untuk menghadirkan X7. Soal menjiplak, tampaknya para pengusaha di China tidak terlalu khawatir bakal dituntut.

Range Rover Termurah Versi Baru Mengaspal di Jakarta

Kini, Landwind meluncurkan seri terbaru X7 yang modelnya sedikit berbeda dibanding mobil buatan Inggris tersebut. Selain mempunyai sedikit perbedaan pada penampilannya, versi KW Range Rover Evoque itu juga disematkan mesin berkapasitas 1.500 cc dan dibekali dengan turbocharger.

Dilansir dari Carscoops, Rabu 5 Juli 2017, versi anyar dari X7 menawarkan desain baru pada lampu depan dan kisi-kisi samping. Bumper depan juga diubah dan dibuat lebih sporty ketimbang generasi sebelumnya.

Mobil China Dapat Garansi 7 Tahun, Merek Jepang Enggak Takut

Mobil ini terlihat lebih ramping berkat ubahan pada lampu belakang. Knalpotnya juga dibuat lebih besar, sehingga memberi kesan gahar.

Mesin 1.500 cc mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 daya kuda. Landwind juga berencana menghadirkan mesin yang lebih besar, yakni 2.000 cc dengan tenaga 190 daya kuda. Harga yang ditawarkan yakni 100 ribu Yuan, atau sekitar Rp196 jutaan. (ase)

Laporan: Sheila Dwiandani/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya