Ferrari Siap Bikin Crossover Pesaing Lamborghini Urus

Ferrari GTC4 Lusso T
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Chief Executive Officer Ferrari, Sergio Marchionne, berulang kali mengatakan bahwa perusahaannya tidak akan pernah membuat sebuah mobil dengan model crossover. Namun, tampaknya kali ini mereka berubah pikiran.

Ferrari Luncurkan Mobil Baru, Gak Boleh Dibeli Sembarang Orang

Menurut Car Magazine, Ferrari sedang sibuk merancang mobil baru dengan model crossover. Mobil tersebut saat ini diberi nama F16X.

Alasan Ferrari membuat mobil baru tersebut adalah untuk bersaing dengan dua kompetitornya, yakni Aston Martin dan Lamborghini.

Dijual Online, Harga Ferrari Bekas Ini Bikin Minder Mobil Mewah Baru

Dilansir dari Carcoops, Senin 10 juli 2017, crossover ini disebut-sebut akan menjadi penerus seri GTC4. Peluncuran akan dilakukan pada 2020 mendatang.

Sama seperti produk Ferrari lainnya, F16X akan menggunakan material yang sangat ringan dan mesin yang bertenaga besar. Diduga, Ferrari akan menyematkan mesin delapan silinder dalam konfigurasi V dan juga penggerak listrik.

Hilang Selama 26 Tahun, Mobil Ferrari Langka Ditemukan di Dasar Sungai

Meski belum ada informasi detail, namun mobil yang akan menjadi pesaing berat Lamborghini Urus dan Aston Martin DBX ini bakal ditawarkan dengan banderol US$300 ribuan, atau sekitar Rp4 miliar. (ren)

Laporan Sheila Dwi Andani / Jakarta

Kecelakaan mobil Ferrari 812 Superfast

Mobil Ferrari Tabrak 5 Kendaraan dan Pembatas Jalan

Mobil Ferrari 812 Superfast tabrak lima kendaraan lain, dan berhenti usai menghantam pagar pembatas jalan.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2021