Pilihan Mobil Baru dan Bekas Harga Rp150 Jutaan

Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat terhadap mobil sebagai alat trasnportasi, permintaan akan kendaraan roda empat semakin meningkat. Hal ini dibuktikan pula dengan banyaknya model baru yang dihadirkan para pabrikan otomotif guna memenuhi kebutuhan pasar nasional.

Emak-emak Pemotor Bikin Kaget, dan Vespa Tua Jadi Incaran Bengkel

Masyarakat pun dihadapkan dengan berbagai pilihan untuk bisa memiliki kendaraan idaman, yakni membeli mobil baru atau membeli mobil seken alias bekas. Semua tentu menyesuaikan kebutuhan dan anggaran. Lantas jika memiliki anggaran Rp150 juta, sebaiknya memilih mobil baru atau mobil bekas? Lalu, apa saja pilihannya?

Sales Auto2000, Gilang menyebut, dengan dana sekitar Rp150 juta konsumen bisa mendapatkan mobil baru seperti Toyota Calya 1.2 G transmisi manual yang dibanderol Rp145,4 juta. Jika Anda ingin mengambil kredit selama empat tahun cicilan per bulannya sebesar Rp4,6 juta dengan uang muka Rp16,8 juta.

Harga Wuling Cortez Bekas Menarik Juga, Cuma Rp100 Jutaan

Ada juga Daihatsu Sigra tipe 1.2 R transmisi matik DLX yang dibanderol Rp149,6 juta. Menurut Hendi, sales Astra Daihatsu Harmoni, untuk mengambil paket selama empat tahun, uang mukanya sebesar Rp32 juta dan cicilan per bulannya sebesar Rp3,5 juta.

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.

Beli Mobil Bekas di Musim Pandemi, Jangan Cuma Tergiur Harga Murah

Lalu, mobil baru yang juga bisa didapat dengan anggaran Rp150 juta adalah Honda Brio Satya E yang dibanderol dengan harga Rp136,5 juta. Untuk membeli secara kredit, uang muka yang harus dibayar sebesar Rp23 juta dan cicilan per bulannya sebesar Rp4,2 juta selama empat tahun.

"Mobil baru tahun produksi 2016, masih banyak stok di diler kami," kata Arifin, sales Honda kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 11 Juli 2017.

Mobil Bekas

Sementara di pasar mobil bekas, dengan dana Rp150 juta, konsumen sudah bisa mendapatkan beragam pilihan kendaraan seken dari berbagai tahun produksi. Di antaranya yakni Nissan Grand Livina tahun 2013. Bila mengambil kredit empat tahun, uang muka yang harus dibayar adalah Rp20 juta dan cicilan per bulannya sebesar Rp3,7 juta.

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran.

Lalu ada juga Toyota Avanza tahun 2015. Cicilan per bulannya sebesar Rp4,6 juta dengan uang muka sebesar Rp15 juta untuk pengambilan kredit selama empat tahun. "Di showroom kami lagi ada promo DP (down payment) murah. Kami sesuaikan dengan tawar-menawar pembeli, mereka ada budget berapa," kata penggawa diler mobil bekas Chelsea Mobil Ciputat, Teddy.

Tak hanya itu, mobil bekas lainnya yang bisa didapat dengan dana Rp150 juta adalah Grand Livina XCVT matik lansiran tahun 2013, uang muka yang harus dibayar sebesar Rp17 juta dengan angsuran Rp3,9 juta per bulan.

Ada juga Honda Mobilio lansiran tahun 2014. Uang muka sebesar Rp20 jutaan dan angsuran per bulan sebesar Rp3,5 jutaan untuk pengambilan paket kredit selama empat tahun. "Sementara itu sih yang ada di kami mobil bekas yang harganya sekitar Rp150 juta," tutur Denny Hartono, penggawa diler mobil bekas Alsa Mobil di WTC Mangga Dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya