Tesla Mulai Produksi Mobil Ketiga

Tesla Model 3
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Tesla Motors mulai menambah line-up mobil listriknya. Jika selama ini, produsen mobil listrik tersebut hanya menjual sedan Model S dan SUV Model X, maka nantinya Tesla menawarkan produk baru yang diberi nama Model 3.

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Tesla Model 3 sudah diperkenalkan sejak awal 2016, dan saat ini mobil sudah masuk dalam jalur produksi. Mobil listrik tersebut nantinya akan diproduksi massal di pabrik Tesla di Fremont, California, Amerika Serikat.

Dikutip dari Carscoops, Selasa 11 Juli 2017, mulai diproduksinya Tesla Model 3 dikonfirmasi langsung oleh CEO Tesla, Elon Musk. Ini diungkapkan oleh Musk melalui media sosial Twitter.

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

"Mobil pertama dari Model 3 sekarang mulai dibuat dan akan masuk dalam pemeriksaan akhir. Gambar menyusul," seperti ditulis dalam akun  @elonmusk, Minggu 9 Juli 2017.

Tesla Model 3 ini mulanya akan diserahkan kepada salah seorang petinggi Tesla Motors, Ire Ehrenpreis. Namun Ehrenpreis memutuskan untuk memberikannya kepada Musk sebagai hadiah ulangtahun Musk yang ke-46.

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

Produsen mobil listrik Tesla telah menjadwalkan segera mengirim 30 unit pertama Model 3 kepada konsumen pada 28 Juli 2017. Mereka merupakan konsumen yang paling cepat memesan sedan tersebut.

Sementara 100 orang pemesan lainnya akan menerima mobil pada Agustus 2017. Kemudian disusul untuk peningkatan produksi dan pengiriman kepada pembeli Tesla Model 3 di berbagai negara dunia. 

Tesla Model 3 merupakan mobil yang dirancang untuk menampung lima penumpang di dalam kabin. Kendaraan bebas polusi udara ini diketahui mampu berakselerasi dari 0–96 kilometer per jam dalam waktu tidak lebih dari 4 detik. Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil Tesla Model 3 mampu dipakai untuk menempuh jarak 346 kilometer.

Bicara soal mobil listrik Tesla, di Indonesia saat ini sudah dijual model SUV Tesla Model X. Mobil ditawarkan oleh salah satu importir mobil mewah di Pluit, Jakarta Utara dengan harga Rp2,6 miliar. Selain itu mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan juga sudah membeli Tesla Model S dengan harga Rp4 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya