Cara Mencuci Mobil yang Benar Agar Tak Baret Halus

Ilustrasi. Mencuci mobil.
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id

VIVA.co.id – Mencuci mobil merupakan kegiatan yang kerap dilakukan para pemilik saat libur tiba. Tetapi mencuci sendiri atau dicuci di tempat umum juga tak boleh dilakukan secara asal, karena justru akan merusak bodi mobil.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Jason Rose, Global Director of Training Rupes USA mengatakan, mencuci mobil juga punya teknik tersendiri. Sesering apapun mencuci mobil namun dengan teknik yang benar, tak akan menjadikan masalah pada bodi kendaraan. Sementara munculnya baret halus dikatakan bukan dari sabun yang digunakan, namun kembali lagi-lagi soal teknik mencuci yang salah.

“(Saat) Bodi mobil masih banyak debu, terkadang banyak orang langsung menyiramkan air ke mobil sekaligus menggosok busa yang sudah diberikan sabun. Ini sebetulnya partikel halus dari debu menimbulkan baret halus,” ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 12 Juli 2017.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Maka itu, kata dia, seharusnya debu dibiarkan turun terlebih dahulu dan tidak dilakukan berbarengan. “Mencuci mobil itu dengan dua wadah, jangan satu saja, karena semua kotoran bercampur. Dan jangan membersihkan bagian bawah terlebih dahulu, setelah itu ke atas bodi, itu salah. Sama seperti orang mandi dari kepala baru ke kaki,” tuturnya.

Kata Jason, intinya alat cuci harus tetap bersih dan jangan menggunakan bahan lap atau busa yang kasar. Ketika sudah dikeringkan, lap yang digunakan seperti kanebo juga patut dipastikan kondisinya bersih.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini
Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022