Mitsubishi Jelaskan Pemesanan Mobil Penantang Avanza

Mitsubishi XM Concept
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Meski hingga kini wujud dari versi produksi Mitsubishi XM Concept belum juga terlihat, namun minat masyarakat untuk membeli mobil tersebut dinilai cukup tinggi. Meski demikian, banyaknya peminat ternyata tidak membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung membuka keran pemesanan.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru menegaskan, pihaknya saat ini masih dalam tahap mengumpulkan data konsumen yang berminat dengan mobil 'penantang' Avanza tersebut.

"Tolong dicatat, booking dari MMKSI itu masih belum. Karena kita sadar beli sesuatu itu harus diinformasikan secara detail, jangan sampai seperti beli kucing dalam karung," kata Imam saat peluncuran Outlander Sport Action, di Jakarta.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Imam juga menegaskan, pihaknya akan mulai menjual small MPV tersebut setelah ada informasi terkait harga, warna dan varian mobil. Sehingga konsumen dengan mudah memilih kendaraan yang diinginkan.

"Informasi terkait harga, masing-masing varian, warna harus diberitahu, sehingga konsumen bisa memposisikan keinginannya. Kami sudah memegang data, jadi kalau ada informasi terkait hal ini diler akan menginformasikan kepada potensial buyer," ujar Imam.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Sejauh ini Mitsubishi mengaku masih terus mempersiapkan peluncuran perdana Mitsubishi XM Concept versi produksi yang belakangan santer akan diberi nama Expander. Rencananya, pembukaan selubung akan dilakukan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada 10-20 Agustus 2017 mendatang.

Meski belum meluncur, namun beberapa wiraniaga diler Mitsubishi sudah gencar membuka keran pemesanan. Karena harganya belum resmi diumumkan, pemesanan mobil pesaing Toyota Avanza ini tidak membutuhkan uang muka.

Dina, salah satu wiraniaga diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Selatan, mengatakan, jika ingin mendapatkan unit lebih dulu, bisa melakukan booking.

“Harganya belum keluar, tapi buat booking bisa. Untuk persyaratannya, tidak ada uang yang keluar, hanya salinan identitas saja. Jadi ketika peluncuran pada Agustus di GIIAS, yang sudah booking jadi perioritas,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Lebih lanjut, wiraniaga ini juga menuturkan soal ketersediaan warna mobil. “Warna ada lima pilihan, karena sudah masuk sistem booking. Yakni hitam, abu-abu, putih, hijau, dan perak. Untuk warna yang paling banyak dipesan, hijau dan hitam,” katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya