Intip Spesifikasi Suzuki Swift Hybrid Terbaru

Swift hibrida untuk pasar Jepang baru saja meluncur.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Suzuki resmi meluncurkan Swift Hybrid untuk pasar otomotif Jepang. Hadir dengan dua pilihan varian, yakni Swift Hybrid SG dan Swift Hybrid SL, model ini berbeda dengan Swift Hybrid ML dan Hybrid RS, karena dilengkapi mild-hybrid SHVS system.

Resmi Meluncur, Pesaing Brio RS Harganya Cuma Rp112 Juta

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin 17 Juli 2017, Swift Hybrid terbaru menggendong mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.200 cc bertenaga 91 daya kuda.

Mesin ini disandingkan dengan motor listrik berkekuatan 10 Kilo Watt dan transmisi otomatis lima percepatan ala Suzuki, yakni Auto Gear Shift atau AGS. 

Rival Honda Brio RS Segera Meluncur, Harga Rp130 Jutaan

Pada kondisi beban rendah, sistem bisa mematikan mesin dan berjalan dengan mode listrik penuh. Namun, jarak tempuhnya sangat terbatas. Suzuki mengklaim bahwa Swift Hybrid dapat mengonsumsi bahan bakar rata-rata 32 kilometer per liter.

Untuk bagian eksteriornya, mobil terbaru ini tidak memiliki ciri khas, kecuali lencana Hybrid pada sayap depan. Memiliki panjang 3.840 milimeter (mm), lebar 1.695 mm dan tinggi 1.500 mm, mobil yang masuk segmen hatchback ini memiliki layar khusus untuk memantau kerja sistem hibrida.

Mobil Berteknologi Hybrid Cocok untuk Orang Indonesia, Ini Alasannya

Swift Hybrid juga dilengkapi dengan dua kamera yang digunakan oleh sistem pengereman otomatis. Terkait harga, Swift hybrid dibanderol 1.660.000 Yen atau setara dengan Rp195 juta hingga 1.944.000 Yen atau setara dengan Rp228 juta. (one)

Suzuki New Swift resmi meluncur di India

Pesaing Brio RS Harga Rp112 Juta Jadi Mobil Terlaris

Kendaraan yang menempati posisi pertama daftar mobil terlaris di India pada bulan lalu adalah Suzuki Swift.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2021