Banyak Konsumen BMW Incar Produk Dalam Negeri

All new BMW Seri 5 meluncur di Indonesia, Rabu 12 Juli 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – BMW Group Indonesia menawarkan beragam model mobil, baik yang dirakit secara lokal maupun yang berstatus impor.

BMW 320i Dynamic Terbaru Jadi Seri 3 Termurah di Indonesia

Vice President Corporate Communication BMW Indonesia, Jodie O’Tania, mengatakan, sebagian besar pembeli mobil BMW di Tanah Air ternyata lebih  menyukai produk rakitan lokal.

"Untuk di Indonesia, sebagian besar konsumen memang menginginkan produk yang sudah dirakit di Indonesia. Komposisinya 75 sampai 80 persen yang pilih BMW CKD (completely knock down), dan sisanya CBU (completely built up)," kata dia di Jakarta.

Mini Cooper Listrik Diboyong ke Indonesia Tahun Depan

Jodie mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat penggemar mobil merek Jerman itu membeli produk rakitan Indonesia. Selain harga yang lebih terjangkau, fitur yang ada di mobil BMW rakitan lokal juga sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Alasannya tidak melulu soal harga. Fitur dan teknologi mobil sudah disesuaikan dengan konsumen di sini. Kemudian, tenggat waktu untuk mendapatkan mobil tidak terlalu lama. Dan yang pasti, sesuai dengan karakteristik konsumen," tuturnya.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

BMW, kata Jodie, saat ini memiliki enam model yang dirakit di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. Keenam model tersebut terdiri dari jenis sedan serta sport utility vehicle (SUV).

"Yang dirakit di sini total enam model, ada BMW X1, X3, x5, sedan Seri 3, 5 , dan 7,” jelasnya.

BMW Indonesia di GIIAS 2021

BMW Indonesia Raih Transaksi Rp1 Triliun Lebih di GIIAS 2021

Dalam 11 hari pameran di GIIAS 2021, BMW Group Indonesia berhasil menjual sebanyak 673 unit mobil BWM dan Mini dengan nilai transaksi Rp1 Triliun lebih.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2021