Ford Patenkan Rak Sepeda Ontel pada Mobil

Ford patenkan rak sepeda pada mobil
Sumber :
  • Carcoops

VIVA.co.id – Menaruh sepeda di mobil memang bukan perkara mudah, terlebih jika dimensi kabin mobil berukuran kecil. Salah satu solusinya adalah dengan memasang aksesoris khusus untuk menaruh sepeda di bagian belakang atau depan mobil.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Hal sederhana untuk menaruh sepeda ini ternyata menjadi perhatian produsen mobil Ford. Merek mobil Amerika Serikat (AS) ini bahkan telah mematenkan rancangan rak untuk menaruh sepeda.

Seperti dilansir dari Carscoops, Senin 17 Juli 2017, rak sepeda rancangan Ford tersebut sudah dipatenkan pada 6 Juli 2017. Rak sepeda ini berupa dua besi penyangga yang dipasang di bumper belakang.

USU Masuk 10 Besar PT dengan Hak Paten Terbanyak se-Indonesia

Nantinya, pemilik mobil bisa membawa langsung dua unit sepeda dengan meletakkannya di atas rel tersebut. Rak juga sudah dilengkapi pengunci khusus sehingga sepeda tidak terjatuh saat mobil berjalan.

Berbeda dengan aksesoris rak sepeda yang banyak dijual di pasaran saat ini, rak sepeda ini dirancang untuk bisa disembunyikan di belakang mobil saat tidak dipakai.

Mariah Carey Ingin Hak Paten "Queen of Christmas" Namun Ditolak

Meski gambar paten memperlihatkan rak sepeda dipasang pada mobil Ford Mustang, perusahaan menyebut bahwa rak ini bisa diaplikasi pada hampir semua mobil sport utility vehicle (SUV) dan crossover. (one)

Plt. Dirjen KI, Razilu

DJKI Catat Ada 257.335 Permohonan Kekayaan Intelektual Tahun 2022, Tertinggi soal Merek

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham Razilu mengatakan, peningkatan permohonan itu mencapai 257.335, naik sekitar 26,41 persen dibanding tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2023