Mazda RX-9 Meluncur di Tokyo Motor Show 2017?

Mazda RX Vision Concept.
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Mazda dikabarkan akan menghadirkan versi terbaru dari mobil sport andalan mereka, yakni RX-9, di ajang Tokyo Motor Show 2017, yang bakal dihelat pada Oktober mendatang di Jepang.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Sama seperti generasi sebelumnya, seri RX milik Mazda ini dibekali dengan mesin rotari. Mesin ini memiliki keunggulan dari mesin bensin konvensional, terutama dalam hal performa yang dihasilkan.

Sayangnya, mesin rotari kurang populer di kalangan masyarakat umum, karena perawatannya yang rumit dan mahal. Bahkan, Mazda sempat diisukan bakal menyetop pengembangan mesin tersebut.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Menurut desas-desus yang beredar, RX-9 mengambil basis dari mobil konsep RX-Vision, yang diperkenalkan dua tahun lalu. Mesin rotari yang digunakan memiliki 400 tenaga kuda, yang akan digunakan untuk menggerakkan mobil seberat 1,3 ton. 

Dilansir dari Motor1, Selasa 18 Juli 2017, beberapa laporan menyatakan mobil ini bisa menjadi kendaraan Mazda yang paling mahal yang pernah dibuat.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Dengan segala spesifikasi dan fitur yang disematkan, banderol RX-9 diperkirakan mencapai 8010 juta Yen, atau sekitar Rp1 miliar. Meski demikian, RX-9 lebih murah dibanding dua pesaingnya, yakni Nissan GT-R dan Acura NSX.

Kehadiran RX-9 semakin kuat berkat adanya pernyataan dari Chief Executive Officer Mazda, yakni Masamichi Kogai. Ia menyatakan, Mazda akan membuat mobil sport barusetelah mereka selesai menghadirkan MX-5 Miata terbaru.

Laporan: Sheila Dwi Andani/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya