VIDEO: Punya 7.000 Mobil Mewah, Ini Isi Garasi Sultan Brunei

Koleksi mobil mewah Sultan Brunei
Sumber :
  • unlimitedrevs

VIVA.co.id – Sultan Brunei Darusalam, Hassanal Bolkiah, selama ini terkenal sebagai tokoh yang memiliki deretan mobil mewah. Bahkan, Sultan Brunei tercatat mengoleksi kendaraan super mencapai 7 ribuan unit. Atas koleksinya itu pula, Sultan Brunei hingga kini masih didaulat sebagai pengoleksi mobil-mobil mewah terbanyak di dunia.

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Meski banyak informasi yang menyebut jika Sultan Brunei memiliki banyak koleksi mobil mewah, namun jarang sekali foto atau video yang memunculkan seperti apa deretan mobil-mobilnya. Kini, sebuah akun Instagram bernama Taffy CS145 mengunggah gambar menarik dari dalam garasi sang sultan yang menakjubkan.

Dalam foto itu nampak jelas wujud berbagai jenis Ferrari, Porsche dan Mercedes. Hal yang mengejutkan lainnya adalah beberapa Jaguar XJ220s dengan skema warna menarik. Ada pula Dauer 962, mobil versi jalan raya dari mobil balap Porsche, dan Sultan Brunei memiliki beberapa unit.

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

Terdapat juga enam SUV Bentley Dominator yang tiap unitnya memiliki harga US$4,1 juta atau setara Rp61 miliar. Termasuk Ferrari 456 Venice, Jaguar XK8, Rolls-Royce, Mercedes Sprinter serta Mercedes-Benz CLK-GTR.

Deretan supercar yang diduga milik Sultan Brunei

Ramai Isu Livy Renata Belikan Mobil Mewah Buat Ibunya Hasil dari Open Donasi, Netizen: Ngemis Online

Ia juga tercatat sebagai pemilik mobil Ferrari terbanyak sejagat, di mana ia hampir mempunyai semua jenis mobil keluaran pabrikan Italia tersebut dalam garasinya.

"Teman saya secara ajaib diberi izin untuk memotret garasi besar selama berada di Brunei," tulis Taffy. "Sayang waktunya terbatas dan dia tidak tahu darimana harus mulai mengetahui bahwa koleksi itu lebih dari ribuan mobil di garasi utama saja. Dia melewatkan banyak bagian garasi lain, karena areanya yang luas," katanya menambahkan.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya