Tampang Ignis Tipe Terendah Matik Meluncur di GIIAS 2017

Ignis versi terendah GL dengan transmisi AGS
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Suzuki Ignis yang dibawa utuh dari India oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ke Tanah Air hanya dua varian yakni, GL dengan transmisi manual dan GX untuk kasta tertingginya diberikan dua pilihan transmisi yakni, manual dan matik AGS.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Maka tidak heran, harga yang di tawarkan PT SIS untuk city car terbarunya ini bervariatif, tipe GL dibanderol Rp139,5 juta, sedangkan varian GX manual Rp159,5 juta dan versi matik AGS dijual paling mahal Rp169,5 juta.

Sepertinya, karena peminat Ignis di RI lebih dominan dengan transmisi matik alias tipe tertinggi. Karena itu, PT SIS pun menyiapkan pilihan transmisi matik AGS untuk varian GL yang akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Hal tersebut dipertegas dari foto-foto yang didapat VIVA.co.id beberapa waktu lalu. Dalam foto tersebut, terlihat bahwa Ignis yang diklaim PT SIS sebagai tipe GL karena tidak ada Daytime Running Light (DRL), dan lampu utama masih Halogen.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Dan ada yang berbeda saat melihat isi dalam kabinnya, di mana tuas transmisi masih tertutup kertas putih. "Coba aja lihat apa yang beda dari Ignis ini? Itu yang ditutup kertas transmisinya AGS kan ini tipe terendah (GL) lihat saja nanti di GIIAS," kata sumber dari PT SIS.

Urusan performa, semua varian Ignis disematkan mesin empat silinder 1.200cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 81,8 daya kuda (dk) dan torsi maksimal 113 newton meter (nm).

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023